Cara Ampuh Atasi Dagu Berlipat

4 Cara Ampuh Atasi Dagu Berlipat

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Dagu berlipat alias double chin jadi masalah besar untuk banyak perempuan

Dagu berlipat alias double chin timbul akibat terdapat lapisan lemak di bawah dagu. Umumnya double chin disebabkan oleh pertambahan usia, diet dan berat badan, genetik, dan postur tubuh yang buruk. 

Kondisi ini memang tak menyebabkan risiko penyakit atau kematian. Namun tak dimungkiri dagu berlipat begitu mengganggu penampilan. 
Jika tak percaya diri saat punya double chin, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi double chin. Misalnya lewat terapi lipolysis, dan mesotherapy. Keduanya dapat 'melumerkan' lemak pada dagu dan menghilangkan double chin

Hanya saja langkah ini bisa dilakukan saat Anda bujet tinggi untuk sedikit memperbaiki hal tersebut. Jika hanya punya dana terbatas dan juga lebih memilih cara yang alami, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.  

1. Pijat

Langkah murah meriah untuk mengatasi double chin salah satunya ialah pijat. Pijat dapat meningkatkan sirkulasi darah pada dagu dan membantu menghilangkan kelebihan cadangan lemak. Pijat dapat dilakukan secara langsung atau dengan bantuan minyak. 

Anda dapat mencoba memijat dagu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung komponen antioksidan dan vitamin E. Keduanya berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit, melindunginya dari kerusakan dan juga membuatnya kencang. 

2. Kunyah permen karet

Cara sederhana lain yang bisa dicoba untuk mengenyahkan double chin ialah dengan mengunyah permen karet. Aktivitas mengunyah permen karet dapat membantu membakar kelebihan lemak pada muka dan dagu. 

Selain itu, sebuah studi yang diterbitkan pada jurnal Appetite menemukan bahwa mereka yang mengunyah permen karet setelah makan merasa lebih puas dengan apa yang mereka makan. Mengunyah permen karet membuat mereka tidak mengonsumsi makanan ringan sehingga mengurangi kalori yang masuk ke tubuh. 

3. Batasi asupan kalori

Salah satu penyebab double chin adalah kenaikan berat badan. Oleh karenanya, membatasi asupan kalori pada tubuh jadi cara alami yang bisa ditempuh. 

Asupan cairan yang banyak mampu mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Studi yang dipublikasikan pada jurnal Obesity menemukan bahwa orang yang minum air sebelum makan dapat mengurangi lebih banyak lemak di tubuhnya daripada mereka yang tidak. Selain asupan cairan lewat air putih, Anda bisa memperoleh cairan dari makanan yang kaya akan kandungan air seperti, melon dan mentimun. 
4. Olahraga

Olahraga terbukti bisa mengurangi penampakan si lipatan dagu. Ada beberapa gerakan sederhana yang bisa dicoba antara lain, tegakkan kepala hingga Anda bisa melihat langit-langit ruangan kemudian gerakkan ke bawah dan tekan pada dada. Lakukan berulang hingga 20 kali hitungan. 

Kedua, gerakan 'O'. Angkat kepala hingga Anda bisa melihat langit-langit ruangan dengan bibir dikerucutkan seperti huruf 'o'. 

Gerakan ketiga, putar kepala secara perlahan. Jaga agar pundak tetap pada tempatnya. Ulangi dengan mengambil arah berlawanan. 

















sumber : CNNIndonesia.com

Related

Gaya Hidup 4410297320843031369

Post a Comment

item