Dembele Selamatkan Barca

www.nusabali.com-dembele-selamatkan-barca

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Betapa tidak, Barca nyaris tumbang saat tandang di markas Atletico, di Wanda Metropolitano, Minggu (25/11) dinihari WITA. Lionel Messi dkk tertinggal 0-1 hingga laga memasuki menit ke-90.

Atletico unggul dulu berkat gol dari Diego Costa pada menit ke-77. Namun Dembele menjadi pahlawan. Masuk sebagai pengganti di menit ke-80, Dembele mencetak gol pada menit ke-90 untuk membuat imbang 1-1.

Gol itu meredakan kritik terhadap Dembele. Pasalnya, belakangan ia menjadi sorotan karena sikap indisiplinernya, yang sering terlambat datang latihan. Namun bukan kali ini saja gol Dembele menyelamatkan Barca. 

Secara keseluruhan, lima gol Dembele memastikan tujuh poin bagi Barca. Dilansir Opta, tidak ada pemain lain di Liga Spanyol musim ini yang gol-golnya menghasilkan poin sebanyak mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Dembele mencetak gol-gol krusial itu melawan Real Valladolid, Real Sociedad, Rayo Vallecano, Huesca, dan Atletico Madrid. Di Piala Super Spanyol, Dembele juga mencetak gol penentu kemenangan Barca atas Sevilla.

"Dembele punya sesuatu yang tidak dimiliki yang lain --kepercayaan diri, menembak dengan kedua kaki, kepribadian, dan talenta," ujar pelatih Barca Ernesto Valverde, di Marca. 

Laga itu juga menandai penampilan ke-500 Sergio Busquets bersama Los Cules. Kini lulusan La Masia itu di posisi ketujuh pemain yang paling banyak tampil bagi Barca. Dia masih berjarak 267 laga dari Xavi Hernandez, pemegang rekor terbanyak bermain bagi Barca. 

Selain itu, Busquets juga ikut memenang 28 trofi juara bersama Barca. Diantaranya treble pada musim 2008/2009 dan 2014/2015. 

Hasil itu  membuat pelatih Atletico Diego Simeone membuat catatan buruk saat berhadapan dengan tim Catalan itu. Simeone sudah 14 laga tak pernah menang melawan Barca di La Liga. Rinciannya, sembilan kali kalah dan lima kali imbang.

Kalau secara keseluruhan di semua kompetisi, Simeone sudah 24 kali menghadapi Barca. Hasilnya, pelatih asal Argentina baru menang dua kali, 9 kali imbang, dan 13 kali kalah. Namun duel Atletico vs Barca selalu menyajikan gol. Dalam 18 laga terakhir, setidaknya ada satu gol yang tercipta. 























sumber : kompas.com

Related

Olahraga 7730969618953706590

Post a Comment

item