Ini 10 Destinasi Wisata Favorit Milenial RI

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Generasi milenial mendominasi sekitar 40% penumpang Scoot, maskapai milik Singapore Airlines Group. Berdasarkan pemesanan tiket terbanyak sejak Januari hingga Oktober 2018, kota-kota di Asia menjadi favorit penumpang milenial Indonesia.

Bangkok menjadi destinasi liburan terfavorit untuk milenial, sedangkan Hong Kong dan Melbourne masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga. Destinasi 'baru' yang mulai populer di kalangan milenial Indonesia adalah Ho Chi Minh, terkenal akan biaya yang terjangkau, wisata kuliner, dan pemandangan alam yang menakjubkan.

"Kami terus mencari destinasi baru dan menarik untuk penumpang kami," kata Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot, dalam keterangan tertulis yang dikutip CNBC Indonesia, Jumat (9/11/2018)


Adapun 10 destinasi favorit di kalangan milenial Indonesia tahun 2018 yakni:

Bangkok
Hong Kong
Melbourne
Sydney
Taipei
Guangzhou
Malé (Maldives)
Jeddah
Ho Chi Minh
Phuket

Berdasarkan data Scoot, sekitar 85% traveler milenial Indonesia memilih tarif FLY fares tanpa tambahan bagasi. Artinya mereka cukup memanfaatkan kuota bagasi kabin cuma-cuma 10 kg Scoot.

Data Scoot juga menyebutkan, selama 10 bulan terakhir, lebih dari 50% milenial Indonesia telah melakukan traveling dua kali, masing-masing selama satu hingga empat hari. Ini menunjukkan bahwa milenial lebih suka traveling singkat namun sering.

Oleh karena itu, Scoot menggelar promosi pada 7 - 11 November 2018, untuk menginspirasi traveler Indonesia untuk memesan beberapa tiket penerbangan sekaligus di muka supaya mereka dapat menanti-nanti liburan berikutnya setiap hari selama setahun, atau "holiyear". 

Berdasarkan keterangan resmi Scoot, milenial terkenal akan jiwa petualang, spontanitas, dan cenderung memilih gaya traveling yang ramah di kantong.

"Milenial selalu terdepan dalam inovasi traveling, dan Scoot juga berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam tren traveling untuk mengembangkan ide dan produk yang meningkatkan pengalaman konsumen," imbuh Vinod Kannan.

Asal tahu saja, Scoot saat ini melayani 57 penerbangan pulang pergi per minggu dari dan ke Indonesia.

Sumber : CNBCIndonesia.com

Related

Life Style 8980895361211938814

Post a Comment

item