"LELAH" dari Radhini

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Ada yang baru dari Radhini di akhir tahun 2018 ini. Perempuan bernama lengkap Radhini Aprilya Hapsari ini merilis single terbarunya yang berjudul “Lelah”. Sebuah lagu yang ringan namun spesial ini, rupanya ditulis Radhini dengan antusias karena didasari oleh curhatan para penggemarnya.

Berawal dari iseng membuat polling di Instagram Story, Radhini menanyakan kepada followers-nya jika ia ingin membuat lagu berdasarkan cerita mereka, apakah mereka mau curhat ke Radhini? Ternyata setelah melempar poling tersebut, Radhini mendapat  banyak respon yang positif dan banyak penggemarnya yang menceritakan kisah atau pengalaman hidup mereka kepada Radhini. Akhirnya Radhini pun merealisasikan niatannya tersebut.

“Awalnya memang iseng aja. Karena banyak curhatan yang masuk ke Instagram aku, akhirnya terpikir membuat cerita-cerita mereka ini menjadi sebuah lagu. Lalu aku mengajak salah satu stasiun radio di Jakarta untuk terlibat untuk mewujudkan ide ini dengan membuat sebuah Campaign dengan tagar #CurhatinRadhini.Jadi semua proses dari orang kirim cerita, menyusun lirik, membuat melodinya dari milih chord, verse dan reff hingga jadi satu lagu ituLive On-Air selama 5 hari di stasiun radio tersebut. Akhirnya terciptalah lagu Lelah ini yangaku pilih menjadi single terbaru aku”, jelas Radhini mengenai ide awal lagu Lelah ini.

Membuat karya yang dekat dengan kehidupan para pendengarnya memiliki arti tersendiri buat Radhini. “Buat aku, ini pengalaman pertama membuat lagu dari curhatan orang lain. Sebelumnya aku selalu buat lagu berdasarkan pengalamanku sendiri. Dan rasanya menyenangkan sekali yah bisa dipercaya oleh mereka untuk dicurhatin tentang kisah hidup atau pengalaman mereka. Pastinya tidak mudah curhat dengan orang yang mereka tidak kenal. Tapi mereka kok mau cerita sama aku. Begitu mendengar cerita mereka ternyata banyak cerita sedih,patah hati dan tentang ketidak-bahagiaan. Aku jadi terharu membaca kisah-kisah mereka. Dari situlah, menginspirasi aku untuk membuat liriknya”, ungkap Radhini.

Dalam pembuatan lagu ini, Radhini dibantu oleh Produser Musik sekaligus Drummer Barasuara, Marco Steffiano. Bagi Marco, tidak sulit bekerjasama dengan Radhini karena sama-sama memiliki selera musik yang sama. “Seneng banget waktu Radhini meminta gue untuk terlibat di single barunya. Sebenarnya gue mengenal Radhini sudah cukup lama dan merasa cocok bekerjasama dengan dia. Gue respect dengan kerja kerasnya dia dari dulu sampai sekarang. Kalau dari karakter suara Radhini, gue suka karena dia punya kualitas vokal yang baik dan dengerin dia menyanyi tuh enak, dia memiliki suara yang enak untuk dinikmati. Itulah yang membuat gue tertarik untuk terlibat di single ini, kedepannya ada beberapa lagu dia juga yang akan berkolaborasi sama gue”, tutur Marco soal keterlibatannya di lagu ini.

Penggemar bagi Radhini adalah inspirasi dan elemen terpenting dalam perjalanan kariernya. Memiliki penggemar yang selalu men-support dirinya, membuat Radhini terus bersemangat membuat karya. Melibatkan penggemarnya di lagu ini, merupakan salah satu usaha Radhini untuk semakin dekat dengan para penggemarnya. Dan Radhini berharap lagu ini bisa mewakili perasaan atau pengalaman banyak orang. “Biasanya lagu yang ‘kena’ di kuping dan hati para pendengar musik adalah lagu yang secara lirik dan maknanya relate dengan kisah hidup banyak orang. Selain itu, proses pembuatan lagu ini memberikan gambaran bagaimana sih proses sebuah karya musik atau lagu itu tercipta, aku juga kepengen banget bisa memotivasi teman-teman yang ingin terjun ke dunia musik secara profesional untuk tetap semangat dalam membuat karya-karya yang bagus. Bahwa ide kreatif itu bisa di dapat dengan berbagai cara selama kita mau menggali potensi yang terbaik dari diri kita. Jadi jangan mudah menyerah yah”, tutup Radhini.

---
LELAH (Lirik)
Aku lelah
Dan menyerah
Tlah habis amarah
Ku mengaku kalah

Tak kusangka
Semua sirna
Secepatkah itu
Ku hilang dari mu

Bagaimana ku harus berdiri
Setelah kau habiskan
Seluruh energi

Aku lelah
Dan menyerah
Aku lelah

Bagaimana ku harus berdiri
Setelah kau habiskan
Seluruh energi
Inginku jalani hari
Oh tanpa bayangmu lagi
Semua tinggal memori
Sampai nanti

Dapatkah kau tidur
Lelah di malam hari
Adakah aku dalam bunga tidurmu
Secepat itu kuhilang dari hidupmu
---
Vocal : Radhini
Composer : Radhini
Music Producer : Marco Steffiano
Label Recording : Radhini Music

Link lagu LELAH;


MORE ABOUT RADHINI
Website: www.radhini.com
Facebook Fanpage: www.facebook.com/radhinimusic
Twitter & Instagram: @radhini_
Soundcloud: www.soundcloud.com/radhini
Youtube: www.youtube.com/radhiniaprilya

Contact Management :
Wintha
P: +62 818 777 629
E: radhini.management@gmail.com

Related

MUSIC PREMIERE 5965050525880475306

Post a Comment

emo-but-icon

item