Liontin Warisan Marie Antoinette Terjual Rp528 Miliar

Liontin Warisan Marie Antoinette Terjual Rp528 Miliar

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Liontin mutiara dan berlian milik Marie Antoinette dijual seharga US$36 juta (Rp528 miliar) dalam sebuah pelelangan. 

Liontin ini terjual dalam sebuah pelelangan pada Rabu (14/11) lalu di pelelangan Sotheby's di hotel super mewah di tepi danau Jenewa. 

Bandul kalung berlian tersebut berbentuk oval dan mutiara berbentuk drop. Namun Sothesby's tak membocorkan nama pembeli dan rincian detail lainnya.
Sotheby juga mengatakan bahwa harga fantastis tersebut memecahkan rekor baru untuk permata yang dilelang. 

"Liontin Marie Antoinette tak tergantikan dan harga yang dijual jauh lebih mahal daripada harga permata itu sendiri," kata Eddie LeVian, kepala eksekutif perhiasan Le Vian dalam pernyataannya. 

"Ini adalah bukti bahwa orang kaya di dunia sangat menyukai berlian dan mutiara mewah dan alami sebagai investasi, terutama orang kerajaan."
Liontin berlian dan mutiara tersebut merupakan milik Marie Antoinette sebelum dia dipenggal saat Revolusi Perancis. Koleksi yang dijual merupakan 10 koleksi yang dimiliki oleh sang ratu. Tak cuma liontin, pelelangan juga dilakukan untuk permata lain yang tak terlihat publik selama dua abad. 
Mengutip AFP, sekitar 10 koleksi lain diperkirakan akan terjual sekitar US$3 juta. Harga gabungannya terjual hampir US$43 juta. 

Bros berlian yang awalnya dipatok dengan harga sekitar US$80 ribu ternyata laku dijual seharga US$1,75 juta. 













sumber : lifestyle.com

Related

Gaya Hidup 7069960493442925712

Post a Comment

item