Selandia Baru Sita 190 Kilogram Kokain dalam Paket Pisang

Selandia Baru Sita 190 Kilogram Kokain dalam Paket Pisang

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Kepolisian dan bea cukai Selandia Baru menyita kokain seberat 190 kilogram senilai yang diselundupkan dalam paket buah pisang di Auckland pada Jumat (16/11).

Otoritas Selandia Baru menyatakan bahwa paket yang disita tersebut bernilai pasar NZ$36 juta atau setara Rp358 miliar. Kasus ini pun menjadi upaya penyelundupan narkoba terbesar dalam sejarah Selandia Baru.
"Penyitaan ini menghentikan sesuatu yang akan menyebabkan kerugian yang sangat signifikan," kata Menteri urusan Bea Cukai, Kris Faafoi, sebagaimana dikutip Reuters.

Otoritas Selandia Baru menyatakan bahwa seorang pria tak dikenal dari Sydney telah ditangkap terkait dengan penyelundupan itu.


Penyelundupan itu terungkap setelah tim penyelidik dari Australia membuntuti satu kelompok yang diduga akan mengirimkan narkoba ke Auckland dari Balboa pada 4 Agustus lalu.
Paket itu tiba di Auckland pada 20 Agustus. Kepolisian menduga tujuan akhir pengiriman narkoba itu sebenarnya adalah Australia. 

Aparat kemudian memeriksa kontainer yang membawa paket tersebut. Mereka kemudian menemukan lima tas di atas kotak-kotak pisang yang berisi 190 paket kokain dengan berat masing-masing 1 kilogram. 























sumber : CNNIndonesia.com

Related

Dunia 8735191680711988169

Post a Comment

item