Wapres JK Sebut 30 Persen Negara Islam Sarat Konflik

Wapres JK Sebut 30 Persen Negara Islam Sarat Konflik

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengatakan banyak negara Islam mengalami konflik akibat masalah ketiadakdilan. Karenanya, Indonesia disebut perlu menyelesaikan masalah itu lebih dulu, contohnya, lewat jalur pendidikan dan gerakan sosial.

"Semua merasa sedih melihat keadaan negara-negara Islam dewasa ini, dan sekitar 30 persen dari 50 negara Islam di dunia ini penuh dengan konflik," kata JK dalam acara Peringatan Milad Ke-106 Muhammadiyah di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (18/11) malam, dikutip dari Antara.

Negara-negara Islam di dunia tersebut seperti Irak, Syria, Afghanistan, Libya, Pakistan.
"Kita merasa bersyukur bangsa ini, dahulu banyak konflik tetapi bisa terselesaikan dengan baik," ucapnya.

"Intinya adalah keadilan. Seperti di Aceh, Poso, Ambon, Kalimantan, Papua, Pulau Jawa dahulu DI/TII. Semua karena ketidakadilan. Hal ini, inti upaya-upaya keadilan yang harus kita laksanakan," kata JK. 

JK pun mendorong semua pihak untuk memajukan bangsa ini, baik dalam bidang ekonomi, sosial, dan politik.
Ia juga menyoroti peran Muhammadiyah dalam bidang sosial, ekonomi dan pendidikan. Menurutnya, hal ini perlu didukung terutama dalam menghadapi persaingan dengan negara lain.

Wapres juga menyebut Muhammadiyah sudah "beramal soleh, ibadah, usaha kepada bangsa" selama 106 tahun keberadaannya di Indonesia.

"Saya yakin Muhammadiyah mempunyai saham yang besar dalam upaya itu, karena begitu banyak pendidikan dan usah-usaha lainnya yang mewarnai bangsa ini. Upaya-upaya seperti itu, untuk mempersatukan bangsa ini ke depan. Bagaimana meningkatkan kemakmuran untuk bangsa ini, apa yang dilakukan Muhammadiyah suatu manajemen yang luar biasa," tutur dia.
Dalam kesempatan tersebut, JK menerima penghargaan Muhammadiyah Award atas program kemanusiaan dan perdamaian. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.



















sumber : CNNIndonesia.com

Related

Indonesia 1947875922069800765

Post a Comment

emo-but-icon

item