9 Challenge Medsos yang Viral Sepanjang Tahun 2018, Kamu Pernah Coba?

foto : instagram/muachiiii
Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Segala yang dibagikan di media sosial memang begitu cepat menyebar luas. Seperti setiap ada challenge baru yang dibagikan di Instagram, YouTube atau WhatsApp, pasti langsung banyak pengguna media sosial yang mengikutinya alias jadi trend. Seperti 9 challenges viral sepanjang tahun 2018 ini, apa saja ya? Yuk kita simak

1. In My Feelings/Kiki Challenge


In My Feelings Challenge atau yang juga kerap disebut Kiki Challenge, ramai dilakukan oleh pengguna media sosial Instagram. Challenge ini dilakukan dengan cara keluar dari dalam mobil dan melakukan tarian sambil mobil terus berjalan perlahan diiringi lagu Drake-In My Feelings. Challenge satu ini cukup banyak ditiru para artis hits Indonesia, lho!

2. Seberapa Greget Challenge

Challenge satu ini bukan hanya versi video saja, lho! Tapi juga ada versi foto, tulisan dan meme nyeleneh yang bikin ngakak. Challenge yang berisi video parodi 'seberapa greget' ini, mulai diviralkan melalui akun instagram @bangijal_tv.

3. Falling Stars Challenge

Gak hanya di Indonesia, falling star challenge juga viral lho di luar negeri. Challenge satu ini dilakukan dengan cara bergaya seolah jatuh secara elegan dengan barang-barang yang dibuat bertebaran rapi. Banyak yang gak tahu, ternyata falling stars challenge ini berawal dari tingkah para Crazy Rich Russian alias Konglomerat Rusia, lho!

4. Idol Challenge

Challenge ini berawal dari postingan yang dibagikan salah satu member BTS, J-Hope. Dalam video tersebut, J-Hope sedang menari koreografer diiringi lagu terbaru BTS-Idol. Video tersebut diberi tagar #HopeOnTheStreet, #URSOO (teriakan Korea yang ditampilkan dalam lirik lagu, #IDOL dan #IDOLCHALLENGE oleh J-Hope. Sehingga banyak fans yang menyangka bahwa itu adalah challenge untuk diikuti para penggemar BTS.

5. Tengkurap Challenge

Tidak diketahui dari mana asal-usul challenge ini. Tapi, di Indonesia challenge ini mulai diviralkan oleh seorang komedian, Raditya Dika. Raditya berpose tengkurap di berbagai tempat publik alias keramaian. Sejak postingan foto tengkurapnya, mulai banyak yang mengikuti gaya berfoto pose tengkurap tersebut. Memang nyeleneh sih, tapi seru juga.

6. Killing Me Challenge


Pada tanggal 3 Agustus lalu, Leader Ikon, B.I mengunggah sebuah video di akun Instagramnya. Dalam video tersebut terlihat anggota Epik High, Tablo yang sedang berjalan di bawah panas terik matahari sambil berkata, “Sangat panas” dan digabungkan dengan video terbaru yang dirilis iKON ‘Killing Me’. Jika digabungkan, akan membentuk kalimat 'sangat panas dan ini membunuhku'. Dari video yang diposting oleh B.I inilah challenge ini mulai viral.

7. Hey Tayo Challenge

Kalau ini pasti sudah tidak asing di kalangan pengguna media sosial di Indonesia. Challenge ini dilakukan dengan tujuan prank. Jadi, akan ada seseorang yang memanggil orang lain dengan sapaan 'Hey Tayo'. Hey Tayo sendiri merupakan lagu yang berasal dari serial animasi Tayo the Little Bus.

8. Momo Challenge

Kalau tujuh challenge sebelumnya adalah challenge yang mengarah ke hiburan, maka challenge satu ini terkesan sedikit horor. Challenge ini merupakan permainan yang menantang para pesertanya untuk menghubungi sosok misterius bernama Momo melalui WhatsApp. Setelah itu, mereka akan mendapatkan serangkaian tantangan yang harus dilakukan dalam beberapa hari. Diketahui Momo merupakan sebuah boneka perempuan aneh, berambut hitam panjang, dengan bola mata yang menonjol dan sangat menyeramkan.

9. Talking Angela Challenge

Mirip seperti Momo Challenge, tantangan satu ini berisi video sedang memainkan aplikasi Talking Angela pada jam 3 pagi. Saat dimainkan, di dalam aplikasi ini akan ada seekor kucing berwarna putih yang dapat mengikuti apa yang kamu katakan. Aplikasi ini memang tidak bisa menjawab pertanyaan yang kamu berikan. Namun, menurut rumor yang beredar, Angela mampu menjawab pertanyaanmu secara misterius jika dimainkan pada jam 3 pagi. Challenge satu ini banyak dilakukan oleh para YouTuber di dunia.


Sumber : IDN Times

Related

Info Unik 5280130631664057573

Post a Comment

emo-but-icon

item