ASN Jangan Sering Main Ponsel!

www.nusabali.com-asn-jangan-sering-main-ponsel



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Dengan demikian, ASN (aparatur sipil negara)  tidak terlalu sering memainkan ponselnya. ‘’Agar jangan sampai niat baik para ASN dalam membuat laporan kegiatan malah menimbulkan persespsi negatif dimasyarakat,’’ tegas Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat jadi pembina Apel Paripurna di Lapangan Puputan Klungkung, Senin (7/1). 

Sejumlah pejabat yang sering keluar daerah juga menjadi sorotan Bupati. Kata Bupati, seringnya melakukan kegiatan keluar daerah harus diimbangi dengan outcome dan output yang jelas, agar tidak terjadi pemborosan. Bupati Suwirta pun meminta para pejabat tersebut untuk melaporkan kegiatannya selama dinas luar.

Diingatkan pula, program kerja harus sudah dimulai dari awal tahun sesuai rencana kerja yang telah dirancang, agar tidak menumpuk diakhir tahun. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga diharapkan bisa menyiapkan dan melengkapi berkas yang dibutuhkan saat pemeriksaan BPK. “Mari kita evaluasi, mulat sarira apa yang sudah kita lakukan di tahun 2018 bisa lebih baik lagi ditahun 2019 ini,” ujar Suwirta. Pelaksanaan apel dengan jumlah peserta yang lebih banyak dari sebelumnya juga mendapat apresiasi dari Bupati Suwirta. Penerapan tunjangan kinerja elektronik (e-Tukin) diharapkan tidak menjadi ukuran para ASN untuk menghadiri atau mengikuti suatu kegiatan.

Tetapi pengabdian yang dilandasi kejujuran diharapkan selalu tertanam pada diri masing-masing pegawai. “Jangan karena e-Tukin atau hanya mengukur kegiatan dengan uang saja, tetapi harus dibarengi pengabdian dan kejujuran,” ucapnya.























sumber : nusabali.com

Related

Warta Semarapura 2110884697835322920

Post a Comment

emo-but-icon

item