Berniat Pelihara Anjing? 4 Ras Berikut Bisa Jadi Opsi Karena Tergolong Cerdas

Ilustrasi anjing pelacak (AFP)

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Semua anjing di dunia ini umumnya merupakan hewan yang pandai dan bisa menjadi sahabat manusia. Selain itu, mereka juga binatang yang bisa dilatih dan peka terhadap situasi di sekitar mereka.
Masing-masing jenis anjing memiliki keunikan tersendiri dan terbilang pintar. Di antaranya bahkan digunakan oleh departemen intelijen dan kepolisian di sejumlah negara, termasuk Indonesia.
Berikut 4 ras anjing paling cerdas di dunia, menurut Cesar's Way yang dilansir Mental Floss dan dikutip oleh Liputan6.com pada Selasa (8/1/2019).

1. German Shepherd

Tidak mengherankan bahwa German Shepherd menjadi jenis terpopuler karena sifatnya yang berani, percaya diri, dan pintar. Anjing ini adalah hewan yang bisa diandalkan dalam berbagai situasi dan kondisi.
Untuk itulah, mereka kerap dijadikan anjing pelacak oleh polisi, FBI, tim SAR, petugas bandara, dan banyak instansi pemerintah lainnya. Meski ras German Shepherd tidak selalu bisa menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada sang majikan secara blak-blakan, tetapi mereka adalah anjing keluarga yang sangat setia dan bersahabat dengan anak-anak.

2. Labrador Retriever

Labrador Retriever adalah anjing yang cerdas, lembut, dan ramah pada keluarga yang memeliharanya. Mereka adalah ras yang paling populer di Amerika Serikat. Umumnya, anjing ini bisa menjadi pemandu dan penyelamat yang baik.

3. Border Collie

Border collie adalah anjing yang energik, penuh kasih sayang, dan cerdas. Anjing ras ini adalah anjing pekerja sejati yang unggul dalam penggembalaan domba, atletis, kelincahan, memeluk, dan membantu pekerjaan manusia.
Border collie juga dikenal dengan karena herding eye yang dimiliki mereka, yakni sebuah tatapan intens yang digunakan untuk menatap dan menggiring hewan-hewan lain.

4. Golden Retriever

Golden retriever adalah anjing yang bisa berolahraga, cerdas, ramah, dan setia. Ras ini melakukan pekerjaan mereka dengan sepenuh hati dan mencoba untuk menjadi yang terbaik terhadap apa yang mereka lakukan. Entah itu berburu, melayani sebagai anjing pemandu, bekerja dalam upaya pencarian dan penyelamatan, atau hanya menjadi teman di rumah.
























sumber: liputan6.com

Related

Info Unik 2978376245974134875

Post a Comment

emo-but-icon

item