MU Alihkan Bidikan ke Piala FA

www.nusabali.com-mu-alihkan-bidikan-ke-piala-fa

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Manajer karetaker Ole Gunnar Solskjaer berhasil membawa Manchester United (MU) meraih kemenangan kelima secara beruntun di semua ajang kompetisi. Laga kelima Solksjaer membawa MU mengalahkan Reading 2-0 pada laga babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (5/1) malam WITA. Dua gol MU dicetak Juan Mata dan Romelu Lukaku pada babak pertama.

Pada laga Piala FA itu Red Devils melakukan rotasi. Sergio Romero, Scott McTominay, Fred, dan Andreas Pereira masuk starting eleven. Sedangkan Reading tak banyak merotasi skuatnya.

Selain itu, Solskjaer juga melakukan beberapa rotasi jelang bubaran. Marouane Fellaini dan Tahith Chong masuk lapangan, disusul Marcus Rashford. Ini merupakan debut untuk Chong, winger muda Belanda di MU.

Kemenangan itu menambah semangat MU yang mengalihkan bidikkan ke Piala FA.  Solskjaer pun mengungkapkan isyarat The Red Devils menginginkan trofi Piala FA. 

Hal itu karena di Premier League Liga Inggris musim ini, MU tercecer dari persaingan juara. MU di posisi keenam dengan 38 angka, berjarak 16 poin dari Liverpool di posisi pertama klasemen.

Demi meraih trofi musim ini, Piala FA juga menjadi bidikan serius MU. Solskjaer membagi memori bagaimana luar biasanya atmosfer laga final Piala FA yang dijalaninya pada 1999.

"Kami harus memenangi trofi dan final Piala FA menjadi salah satu laga yang fantastis. Saya bermain di final 1999 di Wembley dan setelah melihat banyak final Piala FA sebagai bocah, bisa berjalan dari ruang ganti menuju lapangan sungguh fantastis. Saya sering melihatnya lagi saat di Norwegia," kata Solskjaer di Daily Mail.

"Itu yang kami harapkan. Apapun kompetisi yang anda ikuti, anda ingin memenanginta. Itu yang kurang lebih anda harapkan dari klub seperti ini dan pemain yang kami miliki," kata Solksjaer. 

Pada laga MU dan Reading sama-sama mengawali laga dengan ceroboh. Mereka berkali-kali salah umpan, dan serangan balik gagal berbuah gol. Menit ke-20, Reading lebih dulu mendapatkan irama permainan dengan penguasaan bola 62 persen.




















sumber : kompas.com

Related

Olahraga 5258223247046021236

Post a Comment

item