Makanan Sehat dan Kopi Diprediksi Bakal Tren di Indonesia

Makanan Sehat dan Kopi Diprediksi Bakal Tren di Indonesia

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Sama seperti tren fesyen, tren kuliner juga akan berubah tiap tahun. 

Hanya saja, di tahun 2019, tren kuliner ternyata masih ada bawaan dari kuliner populer di tahun 2018. Beberapa kuliner yang diprediksi akan populer adalah kopi susu dan aneka makanan sehat. 

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pesan antar kopi di salah satu aplikasi ojek online, Go-Food mencapai 1,5 juta kali. 
Chief Commercial Expansion Gojek Chaterine Hindra memprediksi pada 2019 pemesanan menu kopi akan semakin meningkat. 

Selain itu, makanan-makanan sehat akan menjadi tren baru pada 2019. Chaterine mengatakan prediksi tersebut berdasarkan analisa big data, makanan tema kesehatan seperti salad, green tea, dan burger sushi menjadi kata kunci terpopuler.

Chaterine juga mengatakan menu fusion seperti indonut (mie berbentuk donut), sushinut (varian sushi), dan cheese tea  akan menjadi tren kuliner pada 2019.

"Kami mendapatkan data dari pembelian, tapi tidak hanya dari transaksi, kami juga melihat orang mulai searching apa. Dari situ kelihatan minat orang ke mana," kata Chaterine.
Prediksi ini berdasarkan kecerdasan buatan (AI) yang mampu membaca pola pemesanan dan pencarian di aplikasi Gofood. Chaterine berharap data-data ini juga bisa digunakan oleh mitra merchant untuk membaca kemauan pasar.

"Data science banyak metodologi untuk prediksi. Kemudian ada jumlah pencarian, dan jumlah merchant untuk ke prediksi itu. Beberapa bulan terakhir meningkat terkait makanan sehat," kata Chaterine.






























sumber : CNNIndonesia.com

Related

Gaya Hidup 8720692228266663442

Post a Comment

item