Rinov/Pitha Beberkan Penyebab Gagal Juarai Swiss Open 2019

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus puas menjadi runner-up di ajang Swiss Open 2019. Hal tersebut dikarenakan Rinov/Pitha gagal mengalahkan wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby, di final yang berlangsung pada Minggu 17 Maret 2019 malam WIB.

Rinov/Pitha sebenarnya mampu memberikan perlawanan yang berarti sehingga pertandingan berlanjut ke rubber game. Akan tetapi di game ketiga Rinov/Pitha banyak melakukan kesalahan sendiri, dan hal tersebut pun diakui oleh pasangan ganda putra Indonesia itu.
Rinov/Pitha menyebut kekalahan mereka itu terjadi karena banyaknya kesalahan dalam hal non teknis. Karena kesalahan itu, Bay-Smidt/Soby pun mendapatkan poin dengan mudah sehingga sulit untuk mengejar pasangan Denmark tersebut.
Selain karena kesalahan non teknis, Rinov/Pitha juga merasakan lebih tertekan. Padahal mereka mengaku tidak tegang ketika bermain. Hal tersebut jelas sangat disayangkan karena mereka tinggal selangkah lagi merebut gelar juara Swiss Open 2019.
“Kami bermain tidak seperti kemarin-kemarin. Kelihatan sekali tidak lepas dan tertekan. Kekalahan hari ini lebih banyak ke faktor non teknisnya. Bukan tegang karena ini final sih, kami antiklimaks mainnya,” kata Rinov, dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (18/3/2019).
“Setelah menang di game kedua, di ketiganya mereka sudah tahu pola kami, kami keserang lagi. Untuk saya pribadi, fokus, defense dan power saya harus diperbaiki lagi,” pungkas Pitha.


Dikutip dari Okezone.com

Related

Olahraga 8023219773644695857

Post a Comment

emo-but-icon

item