Bupati Suwirta kembali menyambut Rombongan PKK Provinsi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta menyambut kedatangan rombongan PKK Provinsi Bali dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster dalam rangka Kegiatan harmonisasi dan sinkronisasi Gerakan PKK tahun 2019 bertempat di Balai Banjar Pundukdawa Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan pada senin (18/02/2019) pagi. 

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster dalam sambutannya Menyampaikan pada saat kunjungan kerja ke Kabupaten Klungkung, tepatnya ke Desa Pesinggahan, dengan tujuan memperkenalkan Program PKK yakni Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK, yang selama ini hanya diterapkan di beberapa rumah saja, belum diterapkan di semua rumah. “Saya harap melalui Program ini dapat membantu terwujudnya visi misi Gubernur Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, ujar Ny. Putri Suastini Koster.
Lebih lanjut Ny. Putri Suastini Koster  menyampaikan Selain mengajak masyarakat bali dalam menata keindahan taman atau halaman rumah, Program ini juga bermanfaat bagi masyarakat, dengan cara menanam tanaman yang bermanfaat nantinya, misalnya tanaman untuk keperluan bahan memasak, tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan jenis tanaman lainnya, dan melalui HATINYA PKK diharapkan dapat membantu menekan inflasi daerah dengan menanam tanaman seperti cabai dan tanaman lainnya. “dua pertiga anggaran yang dimiliki PKK Provinsi akan digunakan untuk mendukung Program yang ada di Desa-Desa”’ ujar Ny. Putri Suastini Koster.
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster sangat bahagia dalam melakukan Kunjungan Kegiatan kali ini. “Bapak Bupati Klungkung kembali menjadi satu-satunya kepala daerah yang hadir dari 16 kali saya melakukan kegiatan serupa, Walaupun PAD KLungkung tidak sebesar Kabupaten Badung, Beliau beserta jajarannya tetap berusaha mensejahterakan masyarakatnya”, ujar Ny. Putri Suastini Koster dengan rasa kagum.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan yakni  akan mensinergikan Program PKK Provinsi ini ke Kecamatan bahkan Desa yang ada di Kabupaten Klungkung dan membantu pendanaan untuk penerapan Program PKK Provinsi di Kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta meminta kepada Perangkat Desa dan TP PKK SeKabupaten Klungkung untuk melihat ke Rumah Percontohan kemudain Mensosialisasikan ke Masyarakatnya di Desa agar menerapkan Program HATINYA PKK di halaman atau taman rumahnya. 
Sebelum memulai kegiatan, rombongan Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang dipimpin Ny. Putri Suastini Koster didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta serta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta melaksanakan senam sehat yang diikuti oleh seluruh PKK Provinsi Bali. Dan dalam kegiatan juga diisi dengan pemberian makanan tambahan secara simbolis kepada masyarakat Desa Pesinggahan serta Penyerahan secara simbolis seperti bibit dan dana bantuan Program HATINYA PKK kepada Ketua TP PKK Desa Pesinggahan Ni Wayan Sri Wahyuni. Rombongan PKK Provinsi Bali dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta dan undangan terkait lainnya mengadakan pemotongan pita peresmian Rumah Percontohan Program HATINYA PKK, kemudian dilanjutkan Penanaman tanaman dan berkeliling Rumah Percontohan, usaha Kecil Rumah Tangga berupa pembuatan Tikar untuk upakara, dan kelompok usaha desa lainnya. 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dawan A A Gede Putra Wedana dan Undangan terkait lainnya.
Sumber (Humasklk/Cok). 

Related

Warta Semarapura 8087466351106682694

Post a Comment

emo-but-icon

item