Banjir Juga Landa Merauke, Ratusan Warga Mengungsi

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Selain menerjang Sentani, banjir menerjang Kabupaten Merauke, Papua. Banjir tersebut membuat 515 warga mengungsi karena rumahnya terendam air.


"Sebanyak 515 orang itu terdiri atas orang dewasa 215 serta anak-anak 300 orang. Warga ditampung di GOR Jalan Prajurit, Merauke, yang dijadikan sebagai posko banjir," ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal di Kota Jayapura seperti dilansir Antara, Minggu (17/3/2019) malam. 



Dia mengatakan tim gabungan yang terdiri atas Polres Merauke, Basarnas, Kodim, dan Pemkab Merauke bekerja sama mengevakuasi ratusan warga tersebut. Banjir melanda Kompleks Jati-jati dan Kompleks Pertanian dan Kelurahan Rimba Jaya pada Minggu sekitar pukul 11.00 WIT. 


Mereka dievakuasi akibat banjir setinggi 40 cm yang melanda permukiman mereka. Pemerintah Kabupaten Merauke bersama TNI dan Polri serta instansi terkait telah melaksanakan rapat kordinasi tentang penanganan banjir.


"Dalam musibah tersebut, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi belum bisa ditaksir. Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam menangani korban banjir," ungkapnya. 



Dikutip dari Detik.com

Related

Indonesia 3426571350209250739

Post a Comment

emo-but-icon

item