PAUS MEMBUSUK DITEMUKAN DI PANTAI PENGERAGOAN

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Paus ukuran sangat besar ditemukan terdampar dan sudah membusuk di Pantai Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Sabtu (16/3) siang. Namun sejumlah petugas tampak baru datang ke lotgkasi, Minggu (17/3).

Beberapa warga mengatakan bangkai ikan paus itu tiba-tiba sudah ada di pinggir pantai. Baunya sangat menyengat. “Mungkin tersangkut jaring atau sudah mati di laut kemudian terdampar di pantai,” kata beberapa warga.
Kapolsek Pekutatan Kompol Putu Suprama dikonfirmasi membenarkan penemuan bangkai paus tersebut.
Menurutnya, Bhabinkamtibmas Pengeragoan, Aiptu Gusti N Suartama, bersama Perbekel I Wayan Balik Kari, Kadus Dangin Tukad Desa Pengeragoan I Wayan Susila Arimbawa, dan Team dari BPSPL (Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut) Denpasar, di pimpin oleh Sudrajat Minggu (17/3) juga datang ke TKP terdamparnya bangkai ikan Paus Sperma di Pantai Dusun Pengeragoan Dangin Tukad tersebut.
Dikatakan bangkai ikan paus tersebut dievakuasi dengan alat berat dan dikubur. “Evakuasi dan penguburan dengan alat berat karena ukurannya sangat besar dan bau busuk,” katanya.

Dikutip dari Balipost

Related

Seputar Bali 6338765489858625502

Post a Comment

emo-but-icon

item