Ondel-Ondel hingga Valak, TPS Unik Pilpres 2019 Curi Perhatian Media Asing

TPS Unik

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Tempat pemungutan suara Pilpres 2019 di Indonesia yang hadir dengan beragam ornamen rupanya kembali mencuri perhatian.
Kali ini TPS unik di Tanah Air di antara yang memiliki penampakan mirip pelaminan sebuah pesta pernikahan. Lengkap dengan bunga-bunga dekorasi yang jadi latar kotak suara tempat pemilih pemilu 2019 menyalurkan hasrat politiknya.
Ada juga yang hadir dengan ornames ala Piala Dunia yang bertempat di kawasan Tangerang.
Yang tak kalah unik dan jadi sorotan sejumlah media asing pada Rabu (17/4/2019), adalah kehadiran sejumlah tokoh film horor dari Indonesia dan sejumlah negara. Mulai dari pocong, vampir hingga valak. Media Asia The Straits Times memuatnya dengan artikel bertajuk "Indonesia votes: 'Ghosts and vampires' draw voters to ballot box".
Kehadiran para tokoh dari serial film horor itu menyambut para pemilih di TPS bilangan Jakarta Selatan.
Media Inggris Daily Mail turut mengulas isu yang sama melalui "Indonesia lures voters with ghouls, superheros and tons of fun". Laman Paris France24 mengangkatnya dengan tajuk serupa.
Situs tersebut mengangkat keberadaan pahlawan super seperti batman dan spiderman yang jadi petugas di TPS. Pemandangan unik itu menyapa para pemilih yang ada di Surabaya, Jawa Timur.
Sementara media Inggris lainnya, The Guardian, turut menyoroti beberapa TPS unik melalui sejumlah potret. Dalam tulisan "On horseback and in canoes: ballot boxes dispatched as Indonesia votes - in pictures", laman tersebut menyoroti TPS unik dengan tema ala Betawi; Ondel-ondel.
Selain itu juga memuat uniknya proses penyampaian surat suara Pilpres 2019, mulai dari menggunakan kuda, gajah, hingga petugas penjaga kotak suara yang berkostum ala superhero.



















sumber : liputan6.com

Related

Info Unik 4489220413279581184

Post a Comment

emo-but-icon

item