Manchester City Juara Liga Inggris, Yaya Toure Bantah Pensiun

Yaya Toure, Manchester CIty, Premier League

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure, membantah telah pensiun dari sepak bola. Toure menegaskan, keputusan itu akan disampaikan secara langsung bila waktunya tiba. 
Dua hari lalu, Toure memang dikabarkan pensiun dari sepak bola. Agennya Dimitry Seluk, mengatakan kalau pemain Pantai Gading itu ingin fokus mendalami dunia kepelatihan. 
Pengumuman ini masuk akal mengingat Toure sudah tidak bermain lagi sejak diputus kontrak oleh Olympiacos 2018 lalu. Dia bahkan menjadi salah satu pundit Sky Sports.
Meski demikain, Toure membantah klaim Seluk. Usai menyaksikan keberhasilan Manchester City menjuarai Liga Inggris musim ini, Toure mengaku akan tetap bermain sepak bola. 
"Pensiun? Tidak pernah. Saya akan tetap bermain," ujar Toure seperti dilansir The Sun.
"Banyak sekali rumor mengenai masa depanku di sepak bola, tapi inilah waktunya saya menjelaskannya. Sepak bola sesuatu yang sulit saya lukiskan, saya sudah bermain sejak masih sangat muda dan saya akan terus bermain sepak bola," kata Toure. 
"Ketika waktunya tiba, saya akan menyampaikannya sendiri. Tidak ada yang mewakili saya untuk menyampaikan hal itu kepada publik," beber pemain berusia 35 tahun tersebut. 
Toure memperkuat Manchester City sejak 2010-2018. Selama delapan tahun berseragam The Citizen, Toure telah bermain sebanyak 316 pertandingan di seluruh level kompetisi.
 Belum dipastikan apakah Toure bakal kembali bermain untuk Olympiacos. Namun sejumlah rumor sebelumnya menyebutkan bila Toure bakal bergabung dengan mantan manajernya di Manchester City, Manuel Pellegrini yang ini menjabat sebagai pelatih West Ham United. 
"Saya ingin kembali ke Premier League," kata Toure mengenai masa depannya. Selain memperkuat Manchester City, Toure juga pernah berseragam AS Monaco dan Barcelona. 
Sementara itu, kehadiran Toure di markas Brighton disambut gembira para pemain Manchester City. The Citizens berhasil mengunci gelar juara Premier League usai menang 4-1 atas Brighton di The American Express Community Stadium, Minggu (12/5/2019). 
Kemenangan ini membuat posisi Manchester City tidak tergusur dari puncak klasemen dengan 98 poin. Disusul di posisi kedua, Liverpool, yang terpaut satu poin dari City. 
Usai pertandingan, Toure ikut larut dalam pesta kemenangan Manchester City. Sebagian pemain Manchester City bahkan meneriakkan namanya selama perayaan tersebut. 
















sumber : liputan6.com

Related

Olahraga 8457296258940114743

Post a Comment

emo-but-icon

item