Antisipasi Badai Siklon Vayu, India Evakuasi 300 Ribu Warga

Antisipasi Badai Siklon Vayu, India Evakuasi 300 Ribu Warga

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Sebanyak hampir 300 ribu warga negara bagian Gujarat, India, akan dievakuasi menyusul adanya badai siklon Vayu yang akan menerjang daratan selama dua hari. 

"Kabar teranyar memperkirakan bahwa badai Vayu akan menerjang pada 13 Juni dini hari," ujar pejabat negara bagian Gujarat, JN Singh, kepada wartawan, melansir AFP

Pemerintah setempat telah mengidentifikasi sekitar hampir 300 ribu warga yang tinggal di kawasan dataran rendah pada 10 distrik yang berada di pesisir pantai. Warga akan dievakuasi pada Rabu sore waktu setempat. 
"Semua sekolah dan perguruan tinggi di distrik pesisir Saurashtra dan Kutch akan tutup pada 12-13 Juni sebagai tindakan pencegahan," tambah Singh. 

Pemerintah juga telah menyiapkan 67 rumah darurat untuk mengakomodir para pengungsi. 

Badai Vayu merupakan badai siklon di Laut Arab. Badai akan menerjang Gujarat pada Kamis waktu setempat. Badai akan berembus dengan kecepatan angin mencapai 135 kilometer per jam disertai hujan lebat.

Departemen Meteorologi India (IMD) menyebut, kekuatan badai diprediksi mampu menimbulkan kerusakan besar. Badan juga dapat mengganggu jalur listrik dan sistem telekomunikasi.





















sumber : CNNIndonesia.com

Related

Dunia 3664176250019012517

Post a Comment

emo-but-icon

item