Barcelona Rilis Kostum Baru, Ubah Tradisi 119 Tahun

Barcelona Rilis Kostum Baru, Ubah Tradisi 119 Tahun

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Barcelona merilis kostum baru untuk musim 2019/2020 dengan mengubah tradisi desain garis-garis yang sudah bertahan dalam 119 tahun terakhir.

Barcelona selalu menggunakan desain garis-garis, terutama vertikal, sejak dibentuk pada 1899. Hanya pada musim 2015/2016 Barcelona berubah ke desain garis horizontal untuk kostum utama.
Kini Barcelona benar-benar mengubah tradisi kostum desain garis-garis. Dikutip dari situs resmi Barcelona, kostum utama yang akan digunakan Lionel Messi dan kawan-kawan musim depan menggunakan desain kotak-kotak.


"Kostum Barcelona musim 2019/2020 mengubah tradisi garis-garis ke kotak-kotak untuk kali pertama dalam sejarah klub. Desain baru mengambil inspirasi dari distrik Eixample, rumah bagi beberapa bangunan paling simbolis yang dirancang arsitek hebat Antoni Gaudi," demikian pernyataan resmi Barcelona.
Perubahan signifikan lainnya adalah penempatan bendera Catalonia yang semula berada di kerah bagian belakang ke bagian depan dengan bentuk 'V'.

Kostum baru Barcelona membuat wakil kapten Gerard Pique antusias. Pique mengatakan kostum baru Barcelona menggunakan desain yang segar dan sebuah penghargaan untuk kota.
"Kostum baru sesuatu yang baru dan menarik. Ini mungkin berbeda, tapi kostum baru ini 100 persen Barcelona dan lebih baik lagi karena menggunakan desain yang menghubungkan klub dengan suporter dan orang-orang yang membawa kota ini maju," ucap Pique.
Barcelona musim lalu hanya mampu merebut gelar Liga Spanyol. Tim asuhan Ernesto Valverde itu kalah di final Copa del Rey dari Valencia dan dikalahkan Liverpool pada semifinal Liga Champions.






















sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 4975490466877370512

Post a Comment

emo-but-icon

item