Bikin Jantung Berdesir, Begini Penampakan Roller Coaster Tercuram di Dunia

Takabisha Roller Coaster

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Banyak orang takut roller coaster, namun penasaran ingin naik. Roller coaster termasuk wahana permainan favorit di seluruh dunia. Walaupun menjadi wahana favorit setiap tempat hiburan, roller coaster juga menjadi wahana yang paling ditakuti. 
Namun, yang sudah kecanduan pemainan ini selalu ketagihan untuk mencoba yang baru, yang lebih menantang dan ekstrem.
Bagi kamu yang sudah kecanduan permainan ini, seperti yang kamu wajib mencoba roller coaster tercuram di dunia ini. Roller coaster tercuram ini berada di sebuah taman bermain di Jepang yaitu di Fuji Q Highland. Roller coaster tercuram di dunia ini bernama Takabisha, seperti yang Liputan6.com lansir dari Tech Crunch, Senin (17/6/2019).
Takabisha disebut-sebut menjadi roller coaster paling curam di dunia, dengan tingkat kemiringan mencapai 121 derajat. Tak tanggung-tanggung, wahana ini memiliki lintasan 1.004 meter, sudah pasti bikin jantungmu berdesir sepanjang permainan. Roller coaster itu hanya menyediakan delapan tempat duduk, yang terbagi menjadi dua baris, yakni depan dan belakang.
Wahana Takabisha sendiri telah dibuka sejak tahun 2011, wahana ini langsung menyandang predikat sebagai roller coaster tercuram di dunia oleh Guiness Book of World Record. Dengan sudut turunan sebesar ini, Takabisha otomastis mengalahkan pemegang rekor sebelumnya. Le Timber Drop, Perancis, yang memiliki sudut turunan hingga 113,1 derajat.
Dengan tingkat kecuraman tersebut, Takabisha memiliki kualifikasi tertentu untuk penumpanganya. Minimal memiliki ketinggian minimal 130 cm dan berumur 10-60 tahun.
Hanya terdapat 8 tempat duduk dalam satu rangkaian. Itupun terbagi dalam dua posisi, yaitu depan dan belakang. Delapan penumpang tersebut akan merasakan bagaimana diputar balikan dalam kecepatan 100 km/jam melewati tikungan dan tanjakan.
Roller coaster dengan tipe euro fighter yang dibuat pleh perusahaan bernama Gerstlauer ini menghabiskan dana hingga $ 37 juta atau sekitar Rp 530 miliyar untuk pembuatan wahana ini. Sedangkan harga tiket wahana ini seharga $ 8,5 atau sekitar Rp 123 ribu.
Fuji Q Highland terkenal sebagai surganya roller coaster. Di Fuji Q Highland sendiri terdapat 4 roller coaster kelas dunia yang masing-masing telah memecahkan recor dunia, salah satunya Takabisha. Berikut 5 potret roller coaster Takabisha yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (17/6/2019).












sumber : liputan6.com

Related

Info Unik 1105953215588198637

Post a Comment

emo-but-icon

item