Daerah Susah Sinyal Kini Bisa Terjangkau Layanan Internet

Layanan Internet.Dok Ubiqu

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN), perusahaan telekomunikasi berbasis satelit swasta terus berupaya menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Dengan menggunakan kekuatan satelit yang baru diluncurkan pada awal tahun ini, Nusantara Satu, perusahaan memperkuat layanan Ubiqu.
Internet satelit Ubiqu kini dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia yang selama ini susah sinyal atau tidak terlayani jaringan internet yang ada. Misalkan di pulau terluar, gunung, hutan, dan tempat lainnya.
Direktur Niaga PSN, Agus Budi Tjahjono mengatakan, Ubiquakan dipancarkan langsung dari langit melalui teknologi satelit. Harapannya, seluruh masyarakat terutama di daerah pelosok sudah dapat menikmati internet satelit, di manapun mereka berada di Indonesia.
"Ubiqu telah diluncurkan sejak dua tahun lalu. Namun dengan menggunakan Nusantara Satu yang merupakan satelit berkapasitas tinggi dengan teknologi terbaru yakni High Throughput Satellite (HTS), membuat internet satelit yang kami tawarkan ke masyarakat menjadi solusi yang paling terjangkau," ujar Agus dikutip keterangannya, Minggu (3/11/2019).
Agus menjelaskan secara rinci mengenai Internet dari Langit yang menjadi semangat Ubiqu. Selama masih menghadap langit dan tidak terhalang dengan benda lain seperti pohon, rumah, dan sebagainya, internet satelit Ubiqu dapat langsung menyala dan memancarkan internet.
Sejak 2017, Ubiqu telah menggelar ribuan titik di seluruh Indonesia dengan menjadi solusi koneksi internet untuk di instansi pemerintahan, swasta/perusahaan, sekolah, pedesaan (kantor desa), Usaha Kecil Menengah (UKM), puskesmas, dan berbagai sektor pelayanan masyarakat lainnya.
"Mungkin bagi masyarakat di perkotaan yang sudah sangat terfasilitasi, sambungan internet bukan lagi permasalahan besar. Namun bagi masyarakat Indonesia di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), internet satelit menjadi solusi dan berdampak positif untuk mereka. PSN melalui Ubiqu menjadi bagian untuk mengurangi digital gap di seluruh wilayah di Indonesia," jelasnya.
General Manager Marketing PSN Meidiyanto Andwiputro, menjelaskan, dengan menggunakan satelit terbaru PSN yakni Nusantara Satu, Ubiqu kini memiliki layanan terbaru, yakni Ubiqu Xtra: Xtra Kuota, Xtra Cepat, Xtra Hemat.
Dengan demikian, seluruh layanan Ubiqu akan memiliki kuota internet lebih besar, lebih cepat, sedangkan dari sisi harga berlangganan tetap sama sehingga pelanggan akan lebih hemat. 





















sumber : liputan6.com

Related

Berita Ekonomi 98757523682878011

Post a Comment

emo-but-icon

item