Vinales Putus Tren Buruk Yamaha di MotoGP Malaysia

Vinales Putus Tren Buruk Yamaha di MotoGP Malaysia

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Maverick Vinales berhasil memutus tren buruk Yamaha setelah jadi juara MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11).

Vinales yang memulai balapan dari posisi kedua unggul jauh dari Marc Marquez yang finis kedua. Pebalap Repsol Honda itu tertinggal hingga tiga detik di belakang pebalap berjuluk Top Gun tersebut.
Keberhasilan finis terdepan di Sirkuit Sepang jadi yang kedua bagi Vinales di MotoGP 2019. Pebalap asal Spanyol itu memenangi seri pertamanya musim ini di MotoGP Belanda, 30 Juni lalu.


Sama seperti di Malaysia, Vinales berhak menempati podium teratas setelah mengalahkan Marquez. Ketika itu, Vinales finis pertama dengan keunggulan waktu hingga 4,854 detik dari The Baby Alien.
Hasil yang diraih Vinales turut mengakhiri paceklik kemenangan Yamaha di MotoGP Malaysia. Pabrikan asal Jepang itu terakhir kali meraih gelar juara tahun 2010 lalu.

Saat itu, Valentino Rossi jadi juara di Sirkuit Sepang. The Doctor mengungguli Andrea Dovizioso dan mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.
Setelah itu, balapan MotoGP Malaysia didominasi Repsol Honda yang meraih lima gelar dalam waktu sembilan tahun terakhir. Tiga gelar direngkuh Dani Pedrosa dan dua gelar lainnya diraih Marquez.
Gelar juara MotoGP Malaysia 2019 juga membuat Vinales naik satu tingkat di klasemen pebalap menggeser Alex Rins yang hanya finis kelima di Sirkuit Sepang. Vinales kini berada di posisi ketiga dengan raihan 201 poin.

Ia unggul tujuh poin dari Rins yang membukukan 194 poin. Persaingan untuk mengunci posisi ketiga klasemen pebalap pun bakal ditentukan di MotoGP Valencia, dua pekan mendatang.




















sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 7716987175772125228

Post a Comment

emo-but-icon

item