Shin Tae Yong Puas Perkembangan Fisik Timnas Indonesia U-19

Shin Tae Yong Puas Perkembangan Fisik Timnas Indonesia U-19

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali  Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19Shin Tae Yong, puas dengan perkembangan fisik para pemain yang dinilai mengalami kemajuan pesat.

Bagas Kaffa dan kawan-kawan melakukan uji coba terakhir dengan Bucheon FC 1995, Jumat (31/1). Timnas Indonesia U-19 kalah 0-2 atas lawan uji tandingnya tersebut.
Meski demikian, Tae Yong mengatakan banyak pelajaran berharga yang didapatkan para pemain dalam sejumlah uji coba pada pemusatan latihan di di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand.


"Perkembangan anak-anak sampai hari terakhir sangat bagus sekali. Apalagi dari segi fisik. Stamina mereka saat ini seperti berlipat, mereka bisa mengatasi kelelahannya dengan semangat mereka di atas lapangan. Daya juang juga bertambah. Memang itu yang saya cari," jelas Shin Tae Yong dikutip dari situs PSSI.
Di antara uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-19 meraih sekali kemenangan ketika mengalahkan Kyung Hee University 2-1. Semenjak di bawah arahan Tae Yong, skuat muda Merah Putih memang mengalami penempaan fisik yang sangat intensif.
Tae Yong pun pernah menyatakan satu-satunya cara untuk mendongkrak performa Timnas Indonesia U-19 adalah mengasah ketahanan fisik para pemain.

"Saya katakan ke pemain, kita harus bisa lebih fokus lagi dan harus bisa melawan rasa lelah diri sendiri. Itu baik untuk terus lebih berkembang. Baik untuk pemain itu sendiri, ataupun tim."

"Saya juga mengatakan, karena ketika merasa lelah dan kita menyerah, maka tidak akan ada perkembangan sama sekali," tegas Tae Yong.
Para pemain digiring berlatih selama tiga kali latihan selama sehari dalam masa-masa akhir pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Setiap hari begitu, kami juga latihan posisi bertahan, lebih ke arah set piece [corner dan freekick]. Pemusatan latihan berikutnya, kami akan melakukan lebih banyak ke teknik dan taktik," terang Tae Yong.

























sumber : CNNIndonesia.com

Related

Olahraga 6393188576878869611

Post a Comment

emo-but-icon

item