Spanyol Umumkan Kasus Virus Corona Pertama

Spanyol Umumkan Kasus Virus Corona Pertama

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Pemerintah Spanyol mengkonfirmasi kasus pertama virus corona pada Jumat (31/1) malam. Sebelumnya, virus ini telah menjangkau Inggris dan Rusia.

Berdasarkan laporan Reuters yang dilansir dari Antara, pasien itu merupakan bagian dari kelompok yang terdiri dari lima orang yang diobservasi di pulau terpencil La Gomera di Canary.

Kementerian Kesehatan Spanyol menjelaskan isolasi dilakukan sejak Kamis, (30/1), setelah ditemukan beberapa dari mereka telah melakukan kontak dengan seorang pria Jerman yang didiagnosis dengan virus tersebut.


Diagnosis dari Pusat Nasional Mikrobiologi Spanyol dilakukan tidak lama setelah sebuah pesawat yang mengangkut sekelompok 27 warga negara Uni Eropa dari pusat virus di kota Wuhan, China mendarat di Madrid.
Kementerian Kesehatan Spanyol menyatakan tak satu pun dari warga Spanyol yang dipulangkan menunjukkan gejala-gejala virus, tetapi mereka akan dikarantina di rumah sakit militer di Madrid dan dikarantina di bawah pengawasan selama 14 hari.

Selain itu, Empat warga Denmark dan satu warga Norwegia yang juga naik pesawat akan diterbangkan kembali ke negara asal mereka.

Hari ini, Menteri Kesehatan Salvador Illa dijadwalkan akan memimpin pertemuan tingkat menteri untuk membahas tanggapan Spanyol terhadap wabah tersebut.

Sebagai informasi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendeklarasikan epidemi tersebut sebagai darurat internasional pada Kamis (30/1) lalu. Berdasarkan laporan AFP, per Sabtu (31/1), virus tersebut telah menewaskan 259 orang dan menjangkiti lebih dari 11 ribu orang.






















sumber : CNNIndonesia.com

Related

Dunia 7441613496046474361

Post a Comment

emo-but-icon

item