Wakapolri Baru Komjen Gatot Eddy Akan Gelar Sertijab Pagi Ini

Jumpa Pers Akhir Tahun 2019 Polda Metro Jaya

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali   Polri akan menggelar serah terima jabatan atau Sertijab Wakapolri baru Komjen Gatot Eddy Pramono pada Selasa (7/1/2020) pagi. Sertijab dijadwalkan digelar pada pukul 07.30 WIB di Gedung Bareskrim, Lantai 9, Mabes Polri, Jakarta.
Pengangkatan Gatot sebagai Wakapolri berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Idham Azis pada 20 Desember 2019. Gatot menggantikan Wakapolri sebelumnya Komjen Pol Drs. Ari Dono Sukmanto.
Di samping Sertijab Wakapolri, pada saat yang sama akan dilangsungkan Sertijab Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana, Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat Asrena Kapolri, dan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Tomsi Tohir.
Pengangkatan mereka berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/3331/XII/KEP./2019 yang ditandatangani Asisten SDM Kaporli Irjen Eko Indra Heri.
Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Idham Aziz menunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy menjadi Wakapolri. Gatot Eddy menggantikan Komjen Ari Dono yang bakal memasuki masa pensiun. Selanjutnnya, jabatan Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Nana Sujana.
Rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram nomor: ST/3331/XIII/KEP./2019 ter tanggal Jumat (20/12/2019).
Irjen Nana saat ini merupakan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Jabatan Kapolda NTB yang ditinggal Nana, bakal dijabat Irjen Tomsi Tohir yang kini menjabat Kapolda Banten.
Posisinya akan digantikan Irjen Agung Sabar Santoso yang saat ini menjabat Asrena Kapolri. Terkait rotasi jabatan itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono membenarkannya.
"Ya benar, TR Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa kapolda," ucap Argo saat dikonfirmasi Jumat (20/12/2019).
Argo menyebut adanya rotasi dalam istitusi Polri merupakan hal yang biasa. Hal itu dilakukan demi meningkatkan kinerja institusi kepolisian.
"Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," ujar Argo.





















sumber : liputan6.com

Related

Indonesia 1670405622659967070

Post a Comment

emo-but-icon

item