Bupati Suwirta Tugaskan Instansi Terkait Untuk Segera Melakukan Penanganan di Bukit Abah


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau  lokasi tanah longsor bertempat di Bukit Abah, Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung pada Rabu (9/12/2020).

Perbekel Desa Besan I Ketut Yasa mengatakan kejadian longsor tersebut terjadi pada hari Senin, (7/14) sekitar pukul 01.00 wita (dini hari). Sebelum terjadinya longsor, pada hari minggu (6/14) lalu sudah turun hujan. Awalnya suara gemuruh sempat didengar oleh warga yang berada dekat dengan lokasi tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

I Ketut Yasa menambahkan jalan ini merupakan jalur penting bagi masyarakat Desa Besan dan merupakan jalan yang digunakan oleh Masyarakat Desa Gegelang Kabupaten  Karangasem.

 

Dari hasil peninjauannya di lokasi Tanah Longsor, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menugaskan Dinas BPBD dan Dinas PUPRPKP Kabupaten Klungkung untuk membersihkan semua area di sekitar Bukit Abah dalam meminimalisir terjadinya tanah longsor di area tersebut.

“Hal ini penting dilakukan, karena jalan menuju Bukit Abah sangat penting bagi masyarakat Desa Besan dan juga merupakan jalan yang digunakan oleh Masyarakat Gegelang  Karangasem,” ujar Bupati Suwirta.  

Bupati Suwirta menugaskan Perbekel dan perangkat Desa agar mendata dan melakukan koordinasi dengan Masyarakat Desa Besan yang mempunyai tanah di sekitar jalan menuju Bukit Abah, Hal ini dilakukan karena pemkab Klungkung kedepan akan melakukan penataan dan pelebaran di sepanjang jalan tersebut dengan tujuan untuk  memberikan kenyamanan bagi pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat sekitar yang akan menuju Bukit Abah.  

Bupati Suwirta juga menugaskan Dinas Pekerjaan Umum,Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kabupaten Klungkung untuk melakukan perencanaan total terkait penataan dan pelebaran jalan di sepanjang jalan menuju Bukit Abah.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyatakan bahwa pada tahun 2022 akan mulai dilakukan penataan Jalan di Bukit Abah.

 Kepala Dinas Pekerjaan Umum,Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Kab.Klungkung Anak Agung Gede Lesmana menyatakan saat ini Lebar jalan menuju Bukit Abah adalah 5 meter.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Klungkung, I Putu Widiasa, Camat Dawan, I Dewa Gede Widiantara. 


Humas Klungkung

Related

Warta Semarapura 3757017529200373180

Post a Comment

emo-but-icon

item