Warga Pertanyakan Penutupan TPA Sente





 
Srinadi 99,7 FM | Radio Bali    Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menghadiri pertemuan dengan warga di Balai Banjar Sente, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (29/1).

Pertemuan yang digagas desa ini untuk membahas penanganan TPA Sente yang terbakar sejak Selasa (23/1) malam. Hadir, Kapolres Klungkung AKBP Umar, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan masyarakat setempat.
Pertemuan yang dipandu Penjabat Perbekel Desa Pikat I Nyoman Kardana ini berlangsung selama tiga jam sejak pukul 19.30 WITA. Membahas berbagai masalah dan upaya-upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam menangani persoalan TPA Sente. Warga meminta kepastian penutupan TPA Sente secara penuh. Sebab, saat kebakaran seperti sekarang ini asapnya meluas. Begitu pula dalam kondisi normal bau sampah sangat menyengat.

Menanggapi keluhan warga, Jendrika menjelaskan Pemkab Klungkung sudah melakukan langkah maksimal dalam penanganan, baik dalam kondisi biasa maupun saat kebakaran. Sejumlah upaya yang dilakukan dengan mencari teknologi pengolahan residu, menambah alat pengolah sampah maupun mencari lokasi baru untuk TPA. 

Sembari menunggu rencana tersebut terealisasi, Jendrika mohon permakluman warga untuk sementara masih membuang sampah residu di TPA Sente. “Buang sampah ke TPA Sente dengan pengawasan ketat petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung,” ujar Jendrika. 












sumber: nusabali.com

Related

Warta Semarapura 29004509150041606

Post a Comment

emo-but-icon

item