KECELAKAAN Kerap Dialami Turis & Warga di Nusa Penida! Pelaku Wisata Swadaya Perbaikan Jalan Rusak

PERBAIKAN SWADAYA - Para pelaku pariwisata di Nusa Penida menambal jalan rusak secara mandiri, beberapa waktu lalu. 


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Para pelaku pariwisata di Nusa Penida berinisiatif menambal jalan berlubang dengan biaya sendiri. Mereka menyatakan, jalan rusak yang dibiarkan hanya akan memakan korban. Mereka sudah bosan menanti perbaikan dari pemerintah.

Perbaikan dilakukan di jalan tikungan curam dan turunan berbentuk huruf Z di wilayah Dusun Telaga, Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida. Inisiatif itu dilakukan, lantaran seringnya warga maupun wisatawan kecelakaan di sana.

Perbaikan jalan secara mandiri tersebut digagas warga bernama I Putu Gede Suka Widana.

Ia mengaku sering melihat warga dan wisatawan kecelakaan karena kerusakan jalan. Ia mengatakan jalan rusak di beberapa titik sangat membahayakan.

"Kami upayakan sendiri, kasihan banyak tamu yang terjatuh, saat berbelok apalagi hindari kendaraan lain langsung dah nyemplung dan terguling karena ekstremnya medan jalan,” kata Widana, Minggu (12/4).

"Masih banyak yang rusak. Saya dan teman-teman pelaku wisata di Nusa Penida berupaya menjaga Nusa Penida tetap baik di mata wisatawan.

Andalkan pemerintah entah kapan, usulan terus tidak pernah ada realisasi, ini baru beberapa yang kami tambal,” keluhnya.

Ia mengaku prihatin dengan kondisi Nusa Penida. Perkembangan pesat pariwisata belum sejalan dengan perbaikan infrastruktur utamanya jalan. Justru pungutan terhadap wisatawan yang semakin digencarkan.

Artikel asli

Related

Warta Semarapura 4155356868980412345

Post a Comment

emo-but-icon

item