Elon Musk Luncurkan Starlink di Bali, Pustu Bungbungan Kecepatan Internetnya Tembus 313,07 Mbps!


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Kementerian Kesehatan menjalin kerjasama dengan Starlink, penyedia layanan internet dari SpaceX milik Elon Musk, untuk menghadirkan akses internet di seluruh puskesmas di Indonesia.
Peluncuran kerjasama tersebut pun dihadiri langsung oleh Elon Musk, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono, dan Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi.

Dalam acara peluncuran tersebut dilakukan uji coba streaming video dengan Pustu Bungbungan, Klungkung dan Puskesmas Tabarfane, Kep. Aru, Maluku. Kecepatan internet di Pustu Bungbungan saat menggunakan Starlink mencapai 313,07 Mbps, sementara di Puskesmas Tabarfane tidak ada akses internet dengan Starlink kecepatan internet disana mencapai 269 Mbps.

Pj. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menyambut baik kerjasama Kemenkes dengan Starlink serta terpilihnya Pustu Bungbungan menjadi salah satu uji coba layanan starlink.

"Kami bersyukur akses pelayanan melalui internet jadi lebih gampang, mengingat di Kabupaten Klungkung dua pertiga tiga wilayahnya ada di kepulauan Nusa Penida, jadi sangat membantu untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat, dan mendapat database pelayanan kesehatan lebih cepat," harap Jendrika saat menghadiri peluncuran starlink.


Protokol dan komunikasi Pimpinan Kabupaten Klungkung

Related

Warta Semarapura 21097422343920659

Post a Comment

emo-but-icon

item