Kisah Pep, Anjing yang Dihukum Penjara Seumur Hidup

Ini kisah tahun 1924 di Pennsylvania, Amerika Serikat. Ada seekor anjing yang menimbulkan simpati massa. Anjing jenis labrador itu dilaporkan sebuah media divonis penjara seumur hidup karena membunuh seekor kucing.

Anjing hitam bernama Pep ini membunuh kucing milik istri Gubernur Pennsylvania kala itu Gifford Pinchot. Dalam sebuah foto, Pep terlihat mengenakan nomor tahanan di lehernya.

Dikatakan bahwa Pep sama sekali tidak memperlihatkan wajah bersalah atas tindakannya. Dia dikirim ke penjara seumur hidup tanpa ada kesempatan bebas dengan jaminan.

Ribuan surat berdatangan ke meja Pinchot, mengecam tindakannya yang dinilai kejam pada Pep. Namun bukan itu yang sebenarnya terjadi.

Pep difitnah oleh media. Pep bukanlah pembunuh kucing. Kejahatannya satu-satunya adalah merusak sofa dan kursi dengan menggigitinya.

Pep adalah pemberian seorang peternak anjing labrador. Pep lantas menjadi kesayangan keluarga. Namun, pada awal 1924, dia mulai bandel dan merusak sofa. Akhirnya Pep dikirim ke penjara di Maine.

Di penjara ini, Pep bukan sebagai tahanan, tapi penghibur bagi para napi. Pep dijadikan alat terapi bagi napi bermasalah. Akhirnya, Pep menjadi peliharaan kesayangan para napi. Dia mati beberapa tahun kemudian karena sebab yang alami.

Dikutip dari : Vivanews.co.id

Related

Luar Negeri 1357395998895150347

Post a Comment

emo-but-icon

item