Ke Bali, Dubes Prancis Soroti Limbah

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -
Duta Besar Prancis untuk Indonesia Corinne Breuze berkunjung ke Pemkot Denpasar. Itu adalah kunjungan kedua dengan tujuan bertukar informasi terkait pembangunan di Ibu Kota Bali.
“Kami siap membantu program kerja pemerintah dan meningkatkan fasilitas dan pelayanan masyarakat,” ujar Corinne Sabtu (13/7) seperti diberitakan Radar Bali (JPNN Group).

Beberapa hal yang disoroti Corinne adalah pelayanan air bersih dan permasalahan limbah. Kata dia dengan berkunjung ke Denpasar, bisa mengetahui situasi dan beberapa program pelayanan air bersih dan limbah. “Semoka Pemkot Denpasar dan Negara Prancis bisa meningkatkan pembangunan,” kata dia.
Sementara itu, Wali Kota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengucapkan terima kasih atas kunjungan Corinne. Kata dia, Denpasar dan beberapa kota lainnya membentuk satuan untuk membereskan masalah air bersih.

Menurut Mantra, masih banyak yang harus dibenahi di Denpasar. Persoalan yang masih dihadapi daerahnya adalah masalah perkotaan secara umum, termasuk infrastruktur di dalamnya. Apalagi penduduk di Denpasar sangat heterogen.

Dia lantas menjelaskan, pengolahan limbah sudah ditangani oleh Denpasar Sewarage Development Program (DSDP) yang dikelola pemerintah Provinsi Bali. Pusat pengelolaannya berada di daerah Suwung.
DSDP, kata dia bertugas mengolah limbah dan menjadikannya air bersih yang dapat digunakan untuk menyiram tanaman. Nah, untuk mengetahui lebih dekat, Corinne pun langsung berkunjung ke DSDP di Suwung.

Dikutip dari : Halobali.net

Related

Seputar Bali 6602376443347798207

Post a Comment

emo-but-icon

item