Ada Polisi `Gangnam Style` di Korea Selatan

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Korea Selatan memperkenalkan kepolisian wisata, yang disebut dengan polisi 'Gangnam Style’. Hal ini disebabkan karena seragam yang digunakan oleh polisi wisata tersebut dirancang oleh desainer kostum rapper Psy.

Saat kesatuan polisi tersebut diresmikan di Seoul, Lagu Gangnam Style pun ikut diputar, sehingga membuat satuan polisi tersebut melakukan tarian kuda yang ikonik itu. Dengan mengenakan seragam yang terdiri dari jaket biru cerah , celana gelap , kemeja abu-abu, kacamata hitam dan baret hitam, polisi 'Gangnam Style’ siap membantu para wisatawan yang berkunjung ke Korea Selatan.

Berjumlah sekitar 100 orang, polisi wisata pria dan wanita ini juga telah dilatih dalam hal berbahasa. Inggris , Jepang dan Mandarin, menjadi bahasa yang wajib dikuasai polisi 'Gangnam Style’ agar dapat berinteraksi dengan para wisatawan mancanegara dengan lebih baik. Polisi wisata juga bertugas melindungi para turis dari kejadian atau insiden yang tak diinginkan saat berlibur di Seoul.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, seorang polisi wisata 'Gangnam Style' yang mahir berbahasa Inggris, Park Jae-Hyoung, mengungkapkan, "Bagi wisatawan yang merasa ditipu oleh sopir taksi atau penjual makanan kaki lima bisa datang dan melaporkan pada kami. Kami akan membantu menyelesaikan masalah tersebut.”

Dalam menjalankan tugasnya, polisi wisata 'Gangnam Style', tidak dilengkapi dengan senjata api. Karena, jika nantinya terdapat kasus kejahatan yang lebih serius, polisi wisata ini akan meminta bantuan dari polisi reguler yang dikhususkan untuk menangani kasus kriminal. "Tujuan Polisi wisata ini dibentuk bukan karena negara ini tidak aman," ucap Presiden Dinas Pariwisata Korea, Lee Charm dalam acara peluncuran. "Namun lebih kepada mempromosikan keamanan negara ini.”

Dikutip dari : Tempo.co

Related

Luar Negeri 2183490708469661877

Post a Comment

emo-but-icon

item