3 Kesalahan Fatal Merawatan Kulit

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Meski kerap menyita waktu, wanita tidak pernah keberatan melakukan berbagai perawatan tubuh. Bagi mereka, kulit cantik dan sehat merupakan aset berharga.

Sayang, obsesi untuk terlihat cantik kadang malah membuat wanita keliru dan berlebihan dalam melakukan perawatan. Jordana Mattioli, ahli kecantikan dari Park Avenue, mengungkapkan sedikitnya ada tiga kesalahan yang sering dilakukan wanita saat sedang merawat kulit, seperti berikut:

Terlalu sering 

Masker dan scrub wajah memang terlihat sempurna dalam menyingkirkan kulit mati. Tapi jika dilakukan lebih dari tiga kali seminggu, kulit akan menjadi kering, meradang, dan berjerawat. Yang paling fatal: penuaan dini. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya lakukan eksfoliasi satu kali seminggu. 

Salah waktu

Minyak wajah banyak digunakan untuk menghaluskan kulit. Tapi, waktu penggunaannya juga harus tepat. Jika Anda sedang menggunakan produk anti-penuaan dengan formula asam alphahydroxy, retinoid, dan antioksidan, pastikan mengoleskan krim ini sebelum pengaplikasian minyak wajah. 

"Ketika mengoleskan minyak pertama kali sebelum produk lain, maka bahan aktif dari produk lain tidak bisa terserap ke dalam kulit," jelas Mattioli seperti dikutip Allure. 

Minim tabir surya

Kebanyakan tabir surya hanya bertahan selama dua jam setelah pemakaian. Padahal hidup di negara tropis seperti Indonesia, potensi kulit terpapar sinar matahari cukup lama. Ada baiknya Anda mengulangi penggunaan tabir surya setiap kali berada di luar ruangan.

Dikutip dari : viva.co.id

Related

Life Style 6283879783471480173

Post a Comment

emo-but-icon

item