Menpora Lepas Kontingen Indonesia ke ASEAN ParaGames

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, melepas kontingen Indonesia yang akan tampil di ajang ASEAN ParaGames 2014 di Myanmar. Kontingen Indonesia ini berkekuatan 150 atlet berkebutuhan khusus.

ASEAN ParaGames 2014 akan dihelat di Nay Pyi Taw, Myanmar, 14-20 Januari. Dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan, Indonesia akan ambil bagian di delapan cabang.

Roy berharap Indonesia bisa menjadi juara umum di ajang ini, atau setidaknya mempertahankan posisi runner-up seperti capaian di ASEAN ParaGames 2011.

"Paling tidak bisa menyamai perolehan peringkat dua seperti pada ASEAN ParaGames yang digelar di Solo tahun 2011 lalu. Pemerintah memang belum bisa memberi apa-apa, namun Insya Allah kita siapkan bonus kepada atlet ParaGames yang berprestasi," ujar Roy saat melepas kontingen Indonesia di Solo, Jumat (10/1/2014).

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC), Senny Marbun, menjelaskan, para atlet akan diberangkatkan ke Myanmar pada Sabtu (11/1) besok. Di ASEAN ParaGames 2014, Indonesia berharap bisa meraih medali dari cabang atletik, renang, dan tenis meja.

"Target kita hanya mempertahankan posisi kedua karena Thailand sebagai juara umum memang kuat. Namun, jika berhasil mengumpulkan banyak medali dari ketiga cabang itu, tim Indonesia bisa menjadi juara," kata Marbun.

"Apalagi jumlah atlet yang dikirim juga lebih banyak. Sekarang mencapai 150 atlet, sebelumnya hanya 30 hingga 40 atlet. TC (training center -red) biasanya hanya satu bulan, kali ini TC di Solo berlangsung empat bulan," tuturnya.

Dikutip dari : detik.com

Related

Olahraga 7692951809368282265

Post a Comment

emo-but-icon

item