Pemkab Klungkung, Belajar Pelayanan digitalisasi ke Pemkot Bogor, Jawa Barat.

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Wakil Bupati Klungkung  I Made Kasta, beserta rombongan SKPD terkait  melaksanakan kunjungan kerja ke Pemkot Bogor, Jawa Barat, diterima Wakil Wali Kota  Bogor, Ir.Usmar Hariman didampingi Asisten 2, Bidang administrasi Pemerintahaan, H. Ari Mustofa, bersama Jajaran SKPD Pemkot Bogor,Kamis.27/10 di gedung Paseban Sri Baduga Balai Kota  Bogor.

Tujuan dari pada kunjungan kerja ini untuk berbagi pengalaman  mengenai pelaksanaan digitalisasi dan pelayanan publik,disamping juga dalam peningkatan pengetahuan dan pelayanan Publik demi mewujudkan pelayanan yang Transparan dan Akuntabel berbasis Tehknologi Informasi bagi aparatur Pemerintah.
dipilihnya Pemkot Bogor sebagai tujuan kunjungan kerja karena kota Bogor yang sudah berhasil mendapatkan berbagai Prestasi tentang Pelayanan Publik diantaranya Pringkat 2 Bidang Implementasi digital dalam pemerintahan( the Champion in Goverment    Category ), IDEA 2016.dan meraih pringkat 1 kota/ kabupaten se- Jawa Barat katagori Manajemen Kepegawaian terbaik hasil Penilaian dari BKD AWARD2015.dsb.
Wabup Made Kasta sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Wakil Wali kota beserta SKPD yang sudah menerima kunjungan kerja disini terkait dengan semua jenis pelayanan digitalisasi yang telah dijelaskan sangatlah berarti yang nantinya bisa  diadopsi dan diterapkan di Klungkung terutama dibidang dipelayanan publik seperti, RSUD, IMB, SIUP, PAJAK, akan ditindak lanjuti nantinya.
Lebih lanjut Wabup Made Kasta menjelaskan, Kunjungan ini juga untuk menggali informasi dan bertukar pikiran mengenai pelaksanaan digitalisasi dan pelayanan publik yang selama ini telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Bogor.
" Guna menciptakan good governance, perlu didukung dengan peningkatan kualitas pelayanan publik. Oleh sebab itu, Kita di Klungkung juga berusaha menuju digitalisasi pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada publik," Jelas Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta,
" Semoga apa yang kita dapat dari kunjungan kita di Pemerintah Kota Bogor, dapat kita serap dan terapkan di Klungkung. Setelah pulang nanti, kita akan bicarakan hal ini dengan SKPD terkait apakah ini memungkinkan diterapkan di Klungkung," Ujar Made Kasta.

Kepala Kantor Perijinan Klungkung I Made Sudiarka jaya menjelaskan, Klungkung berencana mulai menerapkan sistem perijinan online pada bulan November mendatang melalui sistem SICANTIK ( Sistem Aplikaisi Cerdas Layanan Perijinan untuk Publik). Namun, hosting layanan tersebut sementara akan berada di Dishubkominfo.
Selain melakukan kunjungan kerja ke Kota Bogor, Pemkab Klungkung juga melakukan kunjungan ke Pemkot Bekasi. Kunjungan tersebut untuk menggali informasi dan bertukar pikiran mengenai pelayanan penyediaan informasi publik, dan kehumasan, dengan tujuan menciptakan sinegritas antara bagian Humas dan SKPD dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.
Diakhir pertemuan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta  menyerahkan cendramata khas Klungkung kepada Pemkot Bogor.( HumasKlk).

Related

Warta Semarapura 2991319162477827012

Post a Comment

emo-but-icon

item