Wabup Kasta Muspayang Bakti Penganyar di Pura Sad Kahyangan Batu Medau Nusa Penida

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Wakil Bupati Klungkung Made Kasta  bersama Ny. Sri Kasta serta segenap jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Klungkung melaksanakan bakti penganyar di Pura Sad Kahyangan Batu Medau Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Kamis (13/10). Bakti penganyar serangkaian pujawali di Pura setempat yang puncaknya pada rahina Budha Kliwon Pahang, Rabu (12/10) lalu.

Bakti penganyar dari Pemkab Klungkung diawali ngaturang banten pengayar dilapan pelinggih Ida Bhatara. Prosesi berlangsung hikmad dengan persembahyangan bersama dipuput Jero Mangku Setempat.
Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta menyampaikan bhakti penganyar ini sebagai wujud srada bhakti umat kehadapan ida Bhatara yang berstana di Pura ini. Melalui bhakti penganyar ini diharapkan senantiasa mendapat tuntunan dalam melanjutkan pembangunan serta perlindungan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. "Semoga upacara ini berjalan lancar dan labda karya," ujar Wabup Kasta. 
 Panitia  pujawali, I Made Wijaya mengucapkan terimakasih atas partisipasi Pemkab Klungkung dalam melaksanakan bakti penganyar ini. Diakhir persembahyangan Wabup Kasta juga mengaturkan Punia  diterima Pengempon Pura.(hmsklk)

Related

Warta Semarapura 8759982999822452754

Post a Comment

emo-but-icon

item