Barisan Pangeran Kerajaan Saudi Bakal ke Indonesia, Siapa Saja?


Barisan Pangeran Kerajaan Saudi Bakal ke Indonesia, Siapa Saja?

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan mengunjungi Indonesia pada 1-9 Maret 2017 mendatang. Menurut Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Raja Salman akan membawa kurang lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran.

"Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar, kurang-lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran," kata Pramono di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2) lalu.

Kira-kira siapa saja 25 pangeran yang akan dibawa oleh Raja Salman dalam kunjungannya ke Jakarta dan Bali tersebut?

Dilansir dari situs aawsat.com yang dilihat detikcom pada Senin (27/2/2017), ada beberapa delegasi tingkat tinggi yang dalam rombongan Raja Salman dalam kunjungan kenegeraannya ke Malaysia, Brunei Darusalam, Jepang, China, Maladewa, Yordania dan tentunya Indonesia. Salah satu pangeran yang dibawa adalah Wakil Perdana Menteri Kedua dan Menteri Pertahanan yang juga anak dari Raja Salman, Pangeran Mohammed bin Salman. Ada beberapa pangeran lain yang juga diajak turut serta dalam kunjungan tersebut.

Barisan Pangeran Kerajaan Saudi Bakal ke Indonesia, Siapa Saja?Pangeran Mohammed bin Salman (Wikimedia Commons)


"Delegasi tingkat tinggi yang menemani Sang Raja antara lain Pangeran Khalid bin Fahd bin Mohammed, Pangeran Mansour bin Saud, Pangeran Mohammed bin Fahd, Pangeran Talal bin Saud, Pangeran Khalid bin Bandar (Penasehat Penjaga Dua Masjid Suci), Pangeran Sattam bin Saud, Pangeran Faisal bin Khalid bin Sultan (Konsultan Istana), Pangeran Mansour bin Muqren (Penasehat Penjaga Dua Masjid Suci), Pangeran Ahmed bin Fahd bin Salman, Pangeran Mohammed bin Abdurrahman (Penasehat Penjaga Dua Masjid Suci), Pangeran Abdulrahman bin Badr," tulis aawsat.com. 

Selain nama-nama tersebut, ada juga beberapa pangeran yang merupakan anak dari Raja Salman yang juga ada dalam rombongan yang ditulis oleh aawsat.com. Mereka adalah Pangeran Saud bin Salman, Pangeran Naif bin Salman and Pangeran Rakan bin Salman.

Bila dilihat dari silsilah anak Raja Salman, seperti dikutip dari laman Wikipedia, dia memiliki 12 orang anak hasil pernikahannya dengan tiga orang perempuan. Dari pernikahan pertamanya dengan Sultana binti Turki Al Sudairi, Raja Salman memiliki enam orang anak. Mereka adalah Pangeran Fahd, Pangeran Ahmed, Pangeran Sultan, Pangeran Abdulaziz, Pangeran Faisal dan Putri Hassa. Dua nama yang disebut pertama telah meninggal.

Dari pernikahan keduanya dengan Sarah binti Faisal Al Subai'ai, Raja Salman memiliki putra bernama Pangeran Saud. Sementara dari pernikahannya yang ketiga dengan Fahda binti Falah bin Sultan Al Hithalayn, Raja Salman memiliki enam orang putra yaitu Pangeran Mohammed, Pangeran Turki, Pangeran Khalid, Pangeran Naif, Pangeran Bandar, dan Pangeran Rakan.

Bila Raja Salman membawa semua pangerannya dalam kunjungan kenegaraan ke Indonesia, berarti ada 21 orang pangeran yang berada dalam rombongan tersebut. 
(newsdetik)

Related

Indonesia 145088080942749716

Post a Comment

item