Tersingkir di Piala Presiden, Bhayangkara Enggan Salahkan Timnas



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali -  Bhayangkara FC menjadi salah satu penyumbang terbanyak pemain untuk seleksi timnas Indonesia U-22. Total, ada empat pemain Bhayangkara yang dipanggil pelatih Luis Milla.


Keempat pemain Bhayangkara yang menjalani seleksi timnas pada 21-23 Februari 2017 itu adalah Evan Dimas, Muhammad Hargianto, I Putu Gede, dan Rully Desrian. Akibatnya, keempat pemain sempat berpisah dan tak berlatih dengan tim.

Meski pelatih Simon McMenemy tetap membawa tiga dari empat (minus Hargianto) pemain itu ke Solo, ternyata hal tersebut tak membantu mereka untuk lolos ke semifinal Piala Presiden. Namun, McMenemy tak mau menjadikan pemanggilan empat pemainnya sebagai alasan.

"Tidak, itu bukan masalah meski empat pemain kami baru pulang dari seleksi  timnas," jelas McMenemy kepada wartawan.

Meski lelah karena berlatih keras dalam seleksi timnas, Bhayangkara tetap percaya dengan kebugaran Evan Dimas dan Putu Gede. McMenemy pun memasangnya sebagai starter pada babak 8 besar Piala Presiden

Sempat mampu menahan gempuran Semen Padang, Bhayangkara akhirnya kalah 0-1 akibat gol Vendry Mofu di menit ke-89. Mengenai kekalahan itu, McMenemy menyesalkan kegagalan para pemain dalam memaksimalkan peluang.

"Ini bukan hasil yang kami inginkan. Saya memulai laga dengan tim terbaik. Di laga itu kami lebih agresif dan banyak menciptakan peluang. Sangat disayangkan pemain tak bisa memanfaatkannya," keluh mantan pelatih timnas Filipina itu.

(liputan6)

Related

Olahraga 3028800471928105228

Post a Comment

item