Bupati Nyoman Suwirta Menghadiri Pelantikan Pengurus Sekaa Truna se-Desa Akah, Karang Taruna dan TPST


Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Nyoman Suwirta Menghadiri Pelantikan Pengurus Sekaa Truna se-Desa Akah, Karang Taruna dan TPST

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny. Ayu Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta beserta Ny. Sri Kasta menghadiri acara Pelantikan Karang Taruna "Wahyu Buana Mekar", Sekaa Teruna se-Desa Akah serta pengurus TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) Akah Asri bertempat di Balai Desa Akah, Minggu (19/2) kemarin.

Dalam acara Pelantikan Karang Taruna Wahyu Buana Mekar, Pengurus TPST Akah Asri dan Pelantikan pengurus Sekaa Teruna se-Desa Akah, untuk pelantikan Karang Taruna Wahyu Buana yang diwakilkan ketua Karang Taruna Wahyu Buana Mekar I Komang Gede Utarayana, Pengurus TPST Akah Asri diwakilkan ketua Pengurus I Wayan Sulitra dilantik oleh Perbekel Desa Akah I Nyoman Sujati serta Pelantikan Pengurus sekaa Teruna Se-Desa Akah yang diwakilkan oleh Ketua ST dari masing-masing Banjar yang dilantik oleh Bendesa Adat Desa Akah Bendesa Akah Ida Bagus Nyoman Wirata yang disaksikan oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny. Ayu Suwirta, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta Beserta Ny. Sri Kasta dan para undangan lainnya serta masyarakat Desa Pekraman Akah


Pada kesempatan ini, Ketua Karang Taruna Wahyu Buana Mekar I Komang Gede Utarayana menyampaikan adapun visi dan misi dari Karang Taruna Wahyu Buana Mekar salah satunya yaitu aksi peduli lingkungan baik kepedulian membersihkan lingkungan Pura maupun jalan yang ada di sekitaran Desa Akah. “Tolong rangkul kami untuk mengembangkan pembangunan yang ada di Desa ini dan tentunya juga ikut melibatkan kami didalam penanggulangan sampah agar kedepannya Desa Akah mampu selalu menjaga kebersihan lingkungan,” Harap Karang Taruna Wahyu Buana Mekar I Komang Gede Utarayana kepada perangkat Desa Akah.
 
Sementara itu, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan terkait dengan dilaktiknya Sekaa Truna se-Desa Akah dan Karang Taruna Desa Akah, mengingat sekarang jaman teknologi yang semakin canggih sekaa truna diharapkan mampu menghindari hal-hal yang negatif. Bupati Suwirta juga menyampaikan agar Sekaa Truna ikut di dalam pembangunan Desa dan selalu menjaga kerukunan, menyama braya bersama seluruh anggota selalu dijaga. “ Sekaa Truna merupakan generasi penerus, adat istiadat tolong selalu dijaga dengan baik yang paling penting jauhi minum-minuman miras dan bahayanya pengunaan narkoba,” harap Bupati Nyoman Suwirta.

Sedangkan terkait dengan dilantiknya pengurus TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) Bupati Suwirta menyampaikan sudah ada edaran dari tim Kementrian Hidup bahwa di semua Desa diupayakan agar membuang sampah di TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) guna untuk mengurangi sampah masuk ke TPA. “ Jangan sepenuhnya tanggung jawab TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) diserahkan kepada pengelola, mari ke ikut sertaan dukungan masyarakat agar selalu dijaga demi terwujudnya lingkungan yang bersih,” Harap Bupati Suwirta. (Humasklk/puspa)

Related

Warta Semarapura 754079698937529668

Post a Comment

item