CIA Beri Pangeran Saudi Penghargaan atas Perannya Melawan Teroris



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Nayef bin Abdulaziz al-Saud menerima medali penghargaan dari CIA. Penghormatan itu diberikan atas perannya melawan terorisme dan kontribusinya untuk menjaga keamanan dan kedamaian dunia.
Medali George Tenet diberikan secara langsung oleh Direktur CIA Michael Pompeo, setelah sang putra makota menemuinya di Riyadh pada Jumat pekan lalu.

Dikutip dari Al Arabiya, pada Senin (13/02/2017), Pangeran Nayef menghargai penghormatan CIA dan mengatakan usahanya itu berkat bimbingan pemimpin Arab Saudi yang dikepalai oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud juga usaha dari tentara keamanan kerajaan.
Putra Mahkota juga menekankan perang melawan terorisme merupakan bagian dari tanggung jawabanya sebagai warga internasional.

Sementara itu, menyinggung hubungan Arab Saudi dan AS, pangeran mengatakan, "hubungan dengan AS sangatlah bersejarah dan akan terus terjalin".

Dan disingung soal kemungkinan penyerangan ke Arab Saudi karena beraliansi dengan AS, ia mengatakan, "Arab Saudi dikeliling area konflik, dan kami adalah negara yang pertama kali terkena dampak teror. Tapi kami telah mempunyai peralatan untuk melawan segala bentuk serangan."
Selama pertemuan dengan Pompeo, Pangeran Nayef mendiskusikan sejumlah topik antara dua negara, termasuk di antaranya kerja sama militer dan keamanan terutama dalam memerangi kelompok teror.
(liputan6)

Related

Dunia 5564994186750272774

Post a Comment

emo-but-icon

item