Apa yang terjadi pada tubuh ketika tak sengaja telan cangkang telur?



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Ketika sedang memasak telur dan memecahkannya, terkadang secara tak sengaja cangkang telur masuk ke dalam mangkuk. Dan karena kadang kamu malas untuk mengambilnya, maka kamu pun membiarkannya dan tak sengaja mengonsumsi cangkang telur yang ada.

Lalu, muncul pertanyaan, apa yang terjadi pada tubuhmu ketika kamu tak sengaja makan cangkang telur? Bisakah manusia mati akibat mengonsumsi cangkang telur?

"Cangkang telur kaya akan kalsium dan bisa dimakan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir bahwa cangkang telur bisa membahayakan nyawamu," terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

"Meskipun cangkang telur tak bisa membahayakan kesehatan, namun kamu harus berhati-hati dengan tepian tajam dari potongan-potongan cangkang telur. Sebab ketika masuk ke kerongkongan, maka potongan-potongan ini bisa tersangkut dan menimbulkan masalah kesehatan baru."

Jadi, apakah cangkang telur sanggup bahayakan kesehatan? Well, jika dilihat dari kandungan nutrisi di dalamnya, maka kamu tak perlu khawatir.

(Merdeka.com)

Related

Gaya Hidup 6004083252484376085

Post a Comment

emo-but-icon

item