Ini Caranya Belanja Makeup dan Kosmetik dengan Hemat dan Cerdas



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Produk makeup dan kosmetik menjadi hal yang paling sering menguras gaji bulanan seorang wanita. Ketika gaji habis di pertengahan bulan, ujung-ujungnya menyesal.
Untuk urusan harga sudah pasti berbanding lurus dengan kualitas. Tapi kalau harganya selangit, dan bahkan nyaris menghabiskan 40 persen gaji Anda, tentu perlu dipikir-pikir lagi untuk membelinya.

Berikut adalah cara berbelanja produk kosmetik dan makeup dengan hemat, aman, dan cerdas ala DuitPintar.com agar produk yang Anda beli benar-benar sebanding antara harga dan kualitas.
1. Utamakan yang berlogo halal
Khusus untuk yang beragama Islam, tentu ketika memilih produk kecantikan mengutamakan yang berlabel halal. Label tersebut berasal dari sertifikasi LPPOM MUI. Hal ini dapat Anda periksa pada kemasan luar produk.

2. Terdapat kode BPOM yang legal
Kosmetik dan makeup yang aman harus mendapat legalitas dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Depkes RI. Pastikan semua kosmetik yang Anda beli ada label BPOM-nya.

Kalau Anda ragu dengan legalitas produk yang Anda beli, cek saja di situs resmi BPOM. Masukkan kode registrasinya, dan nanti penjelasannya akan terlihat di bagian bawah.
3. Jangan terbujuk rayuan iklan
Apabila Anda sudah menemukan kosmetik yang cocok untuk kulit dan harganya terjangkau, buat apa coba-coba yang lain? Jangan terbujuk dengan rayuan iklan kosmetik.
Belum tentu kosmetik yang diiklankan itu lebih baik. Kalau tidak cocok dan wajah Anda menjadi jerawatan, pasti akan mengeluarkan biaya lebih besar untuk berobat.

4. Rajin cek ulasan produk di internet
Kebanyakan brand kosmetik kerap diulas hasil pemakaiannya oleh media dan beauty blogger. Supaya Anda tidak ketinggalan berita tentang produk kosmetik baru yang berkualitas, sering-seringlah mencari informasi di internet tentang kepuasan orang lain terhadap produk tersebut.

5. Belanja kosmetik di toko online
Beli kosmetik di toko online juga bisa jadi solusi buat belanja kosmetik dengan hemat. Anda bisa bandingkan harganya dengan yang dijual di mal, biasanya lebih murah. 
Ada juga vendor kosmetik yang memiliki toko fisik, tapi menyediakan toko online juga. Sering kali vendor seperti ini menyediakan diskon atau promo khusus untuk pembelian yang dilakukan melalui toko online saja. 

6. Tetap mau belanja di mal? Pakai kartu kredit yang tepat
Jika Anda tetap ingin belanja produk makeup dan kosmetik di mal, siasati dengan kartu kredit dengan program promo.

Banyak kartu kredit yang menyediakan promo atau potongan harga untuk produk tertentu. Coba saja cek ke situs resmi kartu kredit Anda, dan lihat mana saja toko-toko yang menyediakan promo tersebut.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 857381964530849749

Post a Comment

item