Ini Rahasia Orang Jepang agar Tidak Terlalu Banyak Makan



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Seperti yang Anda ketahui, masyarakat Jepang memiliki banyak aturan dan norma yang harus dipatuhi, salah satunya soal makan. Jika Anda pernah mendengar tiga kata dalam bahasa Jepang yang berbunyi hara hachi bu, saatnya mengetahui makna di balik kata-kata ini.
Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (28/4/2017), kata-kata ini biasanya diucapkan ketika Anda sedang makan dan merasa 80% kenyang. Ini seperti doa yang selalu Anda ucapkan sebelum makan, untuk mengingatkan diri sendiri agar tidak makan berlebihan.

Namun ternyata, ada ilmu pengetahuan di balik tradisi ini. Tubuh memiliki penundaan antara rasa kenyang yang dirasakan tubuh dengan otak Anda.
Inilah mengapa Anda selalu merasa terlalu kenyang belakangan, setelah makan. Masyarakat Jepang terbiasa melambatkan proses makan dan mendorong piringnya ketika mereka telah merasa kenyang sebanyak 80%.
Cara tersebut akan membantu keterlambatan komunikasi antara perut dengan otak Anda. Selain itu, kata-kata di atas juga menunjukkan Anda tidak memikirkan diri sendiri saat makan. Karena hal itu dapat membantu memperbaiki pencernaan, mempertahankan berat badan yang sehat, dan memberikan umur panjang. Selamat mencoba!

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 2379118521732114502

Post a Comment

emo-but-icon

item