Kenali Empat Masakan Tradisional Kota Jepara



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Sebagai kota kelahiran pejuang emansipasi wanita R.A Kartini dan juga kota ukir, kota Jepara banyak menyimpan cerita sejarah, destinasi wisata dan beragam kuliner yang khas.
Khusus untuk para pecinta makanan khas daerah, kota Jepara memiliki keanekaragaman makanan yang dijamin membuat Anda ketagihan. Berikut ini ada empat makanan khas kota Jepara yang dibagikan oleh Cookpad yang dapat Anda coba dan nikmati bersama keluarga.

1. Pindang Serani
Bahan utama dari masakan ini adalah ikan laut. Ikan yang biasa diolah untuk makanan ini antara lain ikan kerapu, kakap atau patin. Anda akan merasakan kesegaran sup pindang hasil perpaduan antara rasa manis, asam dan pedas.
2. Singit

Masakan tradisional menggunakan daging sapi sebagai bahan utama yang diolah bersama dengan santan dan kecap manis. Dengan bahan sederhana serta cara pembuatan yang mudah, Singit sangat direkomendasikan untuk Anda yang baru belajar memasak.
3. Sup Udang

Berbeda dengan sup pada umumnya yang berisi ayam, sup udang sangat terkenal di Jepara karena jumlah udang yang cukup berlimpah di wilayah pesisir. Proses pembuatannya pun sama seperti sup biasanya, namun untuk memperkaya rasa, Anda dapat menambahkan kaldu udang.
4. Randho Royal

Dikenal juga dengan nama Monyos atau tape goreng, makanan ringan khas Jepara ini terbuat dari tepung beras yang diisi dengan tape yang digoreng. Rasanya yang manis, asam dan sedikit asin lebih lezat dinikmati selagi hangat sebagai teman minum teh atau kopi.

(Liputan6)

Related

Info Unik 9121697162039357213

Post a Comment

item