Kisah Muslim Indonesia: Hidup di AS, Keimanan Justru Lebih Mantap

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Demi menjaga nilai-nilai keagamaan, umat Islam di San Fransisco, Amerika Serikat yang tergabung dalam komunitas Muslim Indonesia membentuk kelompok pengajian. 
Mereka juga kerap bekerja sama dengan berbagai organisasi dan pengajian masyarakat Tanah Air di kota-kota lain.

Pengajian yang telah berdiri selama 10 tahun ini merupakan antisipasi berkembangnya warga muslim di Amerika.

Dalam wawancara yang dikutip dari VOA News, Selasa (18/4/2017), para peserta pengajian itu diketahui berjumlah hingga 400 keluarga yang menaungi beberapa kelompok pengajian.
Semua kelompok berkumpul sebulan sekali untuk mendegarkan ceramah mengenai Islam dari Ustaz Adi Sumandi, pria tamatan Gontor yang hijrah ke San Fransisco sejak tahun 1992.
"Banyak orang cerita justru yang datang ke Amerika itu merasa keimanannya lebih tinggi, lebih mantap...," ujar Ustaz Adi.

Pertemuan itu ternyata tak hanya ditujukan untuk warga Indonesia generasi pertama yang bermigrasi ke Amerika, tapi juga generasi muda yang lahir dan besar di sana.
Selain pengajian, kelompok itu juga bekerja sama dengan berbagai organisasi dan pengajian masyarakat Indonesia di kota lain. Misalnya, untuk mendatangkan penceramah dari Indonesia.
Bagi banyak anggotanya yang terpisah jauh dengan keluarga di Tanah Air, kelompok pengajian ini seperti keluarga besar di rantau.

(Liputan6)

Related

Dunia 4847489616219051045

Post a Comment

item