Manfaat Semangka untuk Atasi Masalah Kulit



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Saat musim panas, tubuh akan memproduksi keringat secara lebih banyak di bandingkan musim-musim lainnya. Keringat yang diproduksi dan bercampur dengan minyak serta kotoran di kulit, justru menjadi pemicu timbulnya jerawar di kulit. Selain itu, saat musim pana, kulit juga terpapar sinar matahari secara terus menerus sehingga seringkali membuat kulit terasa panas. Dilansir dari Boldsky.com, dengan buah semangka, maka kulit pun akan terasa lebih tenag dan segar. Berikut resep masker yang bisa Anda gunakan di rumah selama musim panas berlangsung. 

1. Masker Semangka dan yogurt



2. Masker semangka dan pisang 
Hancurkan pisang dan tambahkan jus semangka ke dalamnya. Campurkan bahan dan oleskan campuran ini di wajah dana seluruh tubuh untuk melembapkan sekaligus mengatasi jerawat di tubuh dan kulit.
3. Masker semangka dan alpukat
Ketika menggabungkan dua buah super, Anda mendapatkan hasil terbaik untuk kulit. Kedua buah-buahan ini kaya akan vitamin dan mineral. Alpukat juga mengandung omega-3, asam lemak yang menyediakan solusi anti-penuaan. 
4. Masker semangka dan madu
Salah satu manfaat paling sehat pada semangka adalah bisa bermanfaat untuk semua jenis kulit. Masker wajah yang menakjubkan ini baik untuk kulit kering dan cocok untuk mengatasi kulit yang terkelupas saat musim panas. 
5. Masker semangka dan timun
Musim panas adalah musim yang paing sering menyebabkan timbulnya ragam masalah kulit. Tidak peduli berapa banyak Anda menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi, kulit Anda akan pasti akan tetap mengalaminya. Paduan semangka dan mentimun yang sudah dihaluskan seperti bubur dan diaplikasikan di wajah akan menutrisi dan emnenagkan kulit yang bereaksi akibat panasnya sinar matahari. 

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 7366902835021909333

Post a Comment

emo-but-icon

item