9 Murid SMAN 2 Amlapura Siap Rebut Tiket OSN Nasional


www.nusabali.com-9-murid-sman-2-amlapura-siap-rebut-tiket-osn-nasional

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Untuk merebut tiket tingkat nasional itu, mereka harus bersaing dengan wakil dari kabupaten/kota lainnya di Bali pada OSN tingkat Provinsi Bali pada 8 – 10 Mei mendatang.

“Dari awal targetnya bukan sekadar lolos ke OSN tingkat Provinsi Bali, tapi ke tingkat nasional. Tinggal pembuktiannya nanti di puncak lomba,” kata Kepala SMAN 2 Amlapura I Nengah Miyasa di sela melakukan pembinaan di SMAN 2 Amlapura, Senin (1/5). Menurutnya, OSN tingkat Provinsi Bali di Denpasar diselenggarakan pada 8–10 Mei mendatang.

Nengah Miyasa optimistis anak didiknya mampu mengatasi pesaingnya yang berasal dari kabupaten dan kota lain di Bali. Sebab telah melakukan pembinaan secara intensif, termasuk evaluasi dan latihan soal-soal.

Para pembina juga telah mengoptimalkan kemampuan siswa, di antaranya pembina mata pelajaran Biologi I Nyoman Sutama, pembina Matematika I Nengah Oka, pembina Kimia Luh Sudewi, pembina Kebumian Susiawati, pembina Geografi Desak Made Sukerti dan Nengah Suati, pembina Komputer Nyoman Desi Ariati, pembina Ekonomi Nyoman Rai Suriasa, dan Edi Suryana, pembina Astronomi I Made Sumadra.

Sembilan murid SMAN 2 Amlapura yang menjuarai OSN tingkat Kabupaten Karangasem 2017 yang digelar pada Selasa, 14 Maret 2017, jadi andalan merebut tiket ke OSN tingkat nasional. Bidang Biologi Luh Made Karuni Kartika Sari, Ekonomi Ni Komang Sri Yuni Arini, Matematika I Komang Sadhu Gunawan, Fisika I Komang Darma Kurniawan, Kimia Ni Putu Sri Indrani Remitha, Komputer Made Ary Suta Setiawan, Astronomi Pande Ketut Oka Susena, Kebumian Feonie Audina Haryantho, dan Geografi Ni Kadek Ayu Ratnawati.

“Kami telah optimal memberikan pembinaan, mudah-mudahan hasilnya memuaskan,” ucap Nyoman Sutama, guru Pembina Biologi.

Salah seorang peraih juara OSN tingkat Kabupaten Karangasem, Luh Made Karuni Kartika Sari secara tegas menyebutkan targetnya menang lomba di OSN Bali. “Target saya lolos ke OSN nasional, persiapan telah optimal, tinggal menunggu lomba,” tuturnya.

(NusaBali)

Related

Seputar Bali 8616344558069074722

Post a Comment

item