Apa Fungsi Zat Albumin Pada Ikan Salmon Bagi Kesehatan Manusia?



Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bagi Anda penggemar ikan, tentu saja menu ikan salmon juga menjadi salah satu menu favorit Anda. Daging ikan segar yang lembut ini termasuk jenis makanan laut yang sehat. Tapi pernahkah Anda memperhatikan ketika daging salmon dimasak, terdapat zat putih yang seringkali mengalir dari potongan ikan tersebut? 
Banyak orang mengatakan bahwa zat putih yang mengalir dari daging ikan salmon tersebut tidak baik untuk tubuh. Namun ternyata zat ini sama sekali tidak berbahaya bagi kesehatan Anda.


Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (12/05/2017), zat yang terdapat pada salmon tersebut disebut albumin. Ini merupakan protein dan bukan lemak yang terdorong keluar pada saat dipanaskan. Ketika suhu salmon mencapai 140-150 derajat, maka protein tersebut akan keluar, mengeras dan berubah menjadi putih.
Menurut Donald Kramer, seorang profesor ilmu pengetahuan makanan laut dari University of Alaska, Fairbanks menyebutkan tidak ada yang berbahaya di dalam albumin. Akan tetapi jika Anda tidak menginginkan protein tersebut keluar, Kramer memberikan tips sederhana.

Rendamlah daging ikan salmon di dalam air garam selama sepuluh menit sebelum Anda memasaknya. Hal ini akan memperkecil jumlah albumin yang muncul ke permukaan ketika dipanaskan. Apabila menghindari rasa yang terlalu asin begitu ikan salmon matang, Anda bisa mencoba memasaknya pada suhu yang rendah.

(Liputan6)

Related

Gaya Hidup 8792390178705220079

Post a Comment

item