Bupati Suwirta Didampingi Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Klungkung Menghadiri Sidang Paripurna

Srinadi 99,7 FM | Radio Bali - Bupati Suwirta didampingi Kepala Perangkat daerah kabupaten Klungkung menghadiri Sidang paripurna yang diselenggarakan pada hari senin, 5 Mei 2017 bertempat di ruang rapat Sabha nawa Natya DPRD Kabupaten Klungkung. Yang dilaksanakan DPRD Kabupaten Klungkung terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Klungkung tahun anggaran 2016.

Dimana ketua DPRD Kabupaten Klungkung I Wayan Baru dalam pemaparannya menyampaikan bahwa rapat anggota DPRD Kabupaten Klungkung tanggal 20 April 2017 dalam rangka pembahasan internal DPRD terhadap laporan keterangan Laporan Pertanggung jawaban Bupati Klunbgkung akhir tahun anggaran 2016, menyatakan bahwa semua ketua yang ada di DPRD dalam rangka perumusan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Klungkung terkait rekomendasi atas laporan Pertanggung jawaban Bupati Klungkung tahun anggaran 2016 dalam rangka penyempurnaan substansi pemerintahan bisa diterima secara umum, DPRD Kabupaten Klungkung  bisa menerima Laporan Pertanggung Jawaban walaupun masih ada beberapa catatan dimana nantinya diharapkan agar Perangkat daerah Yang Menangani pembuatan laporan LKPJ ini.
DPRD mengapresiasi terhadap peningkatan Pendapatan Daerah (PAD) sampai dengan tahun anggaran 2016,walaupun didalamnya masih banyak yang perlu mendapat perhatian serius dari bupati, diantaranya Kepala perangkap daerah dalam membuat LKPJ ini agar betul-betul memperhatikan isi dari LKPJ yang dibuat sehingga tidak ada halaman yang tercecer, Pelayanan Administrasi Publik agar melakukan transparansi  dan menjalankan Standar Pelayanan yang ada, Realisasi fisik masih sangat rendah khususnya penggunaan dana Alokasi khusus (DAK), perlu mendapat perhatian serius dari kepala Perangkat daerah yang menangani DAK, serta pengelolaan dana Bantuan keuangan khusus untuk penyediaan air  minum di mata air penida yang dianggarakan sebesar Rp. 14 M rupiah tidak dapat dilaksanakan, serta pengelolaan belanja daerah tahun 2016 belum maksimal penyerapannya ini ditunjukkan dari rencana dan realisasi belanja daerah pada APBD tahun 2016, bahkan hampir sama penyerapannya dengan tahun 2015. DPRD Kabupaten Klungkung menekankan agar restrukturisasi program dan kegiatan hendaknya terus dilakukan. 

Bupati Klungkung I nyoman Suwirta menyampaikan untuk sumber- sumber pendapatan hasil daerah, disana diperlukan inovasi. Serta akan mencari sumber-sumber pendapatan lain yakni salah satunya dengan membangun pelabuhan segitiga emas bagian dari inovasi untuk mendatangkan PAD, untuk masalah kebocoran memang perlu penanganan karena pemerintah masih menggunakan sistem pungutan pajak secara manual, diharapkan proses ini segera bisa diselesaikan agar bisa melangkah ke tahap berikutnya. Pemerintah akan mempelajari dan akan segera memberikan beberapa jawaban dari rekomendasi yang diberikan.

(HUMASKlk)

Related

Warta Semarapura 3450547456673471243

Post a Comment

item